Mengintip Kreasi Roti Tawar Karya Manami Sasaki | CoolJapan


Pandemi virus Covid-19 yang belum juga mereda hingga saat ini membuat banyak orang di dunia memilih untuk melakukan isolasi mandiri di dalam rumah. Hal tersebut tentunya memunculkan perubahan aktivitas hingga beragam hobi baru. Seperti salah satunya yang dilakukan Manami Sasaki, seniman asal Jepang, yang kini menekuni hobi melukis di atas roti tawar.

Melalui akun instagram pribadinya @sasamana1204, Manami kerap berbagi hasil karyanya yang memanjakan mata dan bisa membuat siapa pun yang melihat kagum. Setiap lukisan yang dibuat Manami sengaja didominasi oleh ragam tema yang terkait dengan kesenian Jepang, agar kekayaan budaya Jepang semakin dikenal oleh masyarakat dunia. 




Manami memulai karyanya dengan membuat serial bertajuk "Stay Home,” yang ia lakukan selama periode karantina. Dalam karyanya, Manami menampilkan berbagai tema dari karya seni terkenal Jepang seperti Peringatan ke-200 Sharaku, Ikko Tanaka, hingga Hyakunin Isshu. 




Pelukis asal Jepang tersebut juga sangat memerhatikan bahan-bahan yang digunakan. Ia tidak pernah menggunakan pewarna buatan dan berusaha menampilkan berbagai warna alami. Dengan memanfaatkan roti tawar sebagai kanvas, bahan-bahan lain yang biasa digunakan Manami juga dapat ditemukan dengan mudah di dapur masyarakat Jepang seperti rumput laut, tomat, kacang-kacangan, bubuk matcha dan ikan. Dalam proses pembuatannya, Manami membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk melukis setiap roti.




Tak hanya sekadar melukis, Manami juga selalu memberikan keterangan dalam setiap unggahan lukisannya agar masyarakat dunia  tahu makna dari karyanya tersebut. Hingga saat ini, terdapat lebih dari 50 kreasi roti tawar yang telah diunggah Manami setiap harinya. Untuk melihat kreasi lainnya, kamu bisa mengintip langsung melalui akun instagram @sasamana1204.

READ MORE ON THIS TOPIC