Mengintip Uniknya Labirin Bersalju Di Toyama, Jepang | CoolJapan


Jepang memiliki berbagai suguhanmenarik untuk para wisatawan di setiap musimnya. Jika sebelumnya Clozettemembahas tentang kecantikan desa Shirakawa-go yang semakin memukau di musimdingin, kali ini yang akan diulas ialah keunikan sebuah jalan raya ketika musimsemi tiba. Menjadi jalan yang menyambungkan Prefektur Toyama dengan PrefekturNagano, rute Tateyama Kurobe Alpen kerap dipenuhi turis mancanegara pada bulanApril hingga bulan Juni berkat adanya Yuki-no-Otani, tumpukan salju yangmembentuk dinding putih raksasa.

 

Terletak sepanjang 500 meter,Yuki-no-Otani dapat mencapai tinggi hingga 20 meter atau setara dengan gedungberlantai tujuh. Obyek wisata di ketinggian 2,450 m di atas permukaan laut initerbentuk dari salju yang turun lebat ketika musim dingin tiba. Salju yangmenghalangi jalan tersebut kemudian disingkirkan oleh traktor hingga membentuksebuah rute laksana labirin yang dikelilingi oleh dinding putih. Para turisbisa turun dari kendaraan dan menikmati sensasi berjalan di tengah hamparansalju berwarna putih dengan latar belakang pegunungan yang indah.



Untuk mencapai Yuki-no-Otani, kamu harus menempuh 7 menit perjalanan dengan cable car dari Stasiun Tateyama ke Bijodaira, lalu disambung dengan 50 menit perjalanan dengan Bus Tateyama Kogen ke Murodo. Meskipun baru bisa dikunjungi ketika musim semi, suhu di area ini tak lebih dari 10 derajat celcius. Pastikan kamu menggunakan outfit khusus winter untuk menikmati keindahan Yuki-no-Otani, ya, Clozetters.



READ MORE ON THIS TOPIC