Mengintip Uniknya Tottori, Kota Dengan Gumuk Pasir Di Tepi Laut Jepang | CoolJapan

 

Memiliki luas hampir 30 meterpersegi, gumuk pasir Tottori berasal dari endapan sedimen batu granit letusanPegunungan Chugoku yang terbawa aliran Sungai Sendai ke Laut Jepang. Kabarnya pasirtersebut telah ada sejak 100,000 tahun lalu. Akan tetapi, wilayah gumuk pasirdi Tottori terus menyusut karena program penghutanan dan pembangunan beton-betonguna antisipasi bencana tsunami.




Selain berseluncur dan menaiki unta, kamu bisa menyaksikan festival lampu hias di gumuk pasir Tottori. Festival yang dikenal dengan nama Tottori Sakyu Illusion ini diadakan pada minggu-minggu akhir bulan Desember hingga awal bulan Januari.

 

Sebelum meninggalkan area gumuk pasir Tottori, pastikan kamu mengunjungi Sand Museum, dimana pasir dan air disulap menjadi seni rupa. Detail yang mengagumkan membuat pengunjungnya betah berlama-lama untuk menikmati karya para seniman pasir di museum yang diproduseri oleh Katsuhiko Chaen ini. Setiap tahunnya Tottori Sand Museum menggelar pameran seni pasir yang berbeda dan kerap menjadi daya tarik para pecinta seni dari berbagai belahan dunia. Museum ini buka setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 6 sore.



READ MORE ON THIS TOPIC