Menyusuri Tomogashima, Dunia Laputa Pada Film Ghibli | CoolJapan

Bagi pecinta Studio Ghibli pastinya telah mengetahui Dunia Laputa. Merupakan suatu lokasi yang berada di film Castle in The Sky, dunia Laputa merupakan tempat yang diburu karena memiliki keindahan dengan keajaiban tersendiri.

Apa bila kamu pecinta film anime Studio Ghibli, terdapat destinasi Tomogashima yang patut kamu kunjungi. Merupakan pulau yang tak berpenghuni di Prefektur Wakayama, Tomogashima menyajikan suasana dan pemandangan layaknya film anime Laputa: Castle in The Sky. Berikut ulasan Tomogashima yang disunting dari matcha-jp.com.

Pada tahun 1888, Tomogashima merupakan markas tentara Jepang sebagai pertahanan dan baterai artileri. Menjadi tempat yang sangat penting hingga Perang Dunia II, Tomogashima tidak memperkenankan orang luar untuk mendekat. Jika kamu hendak mengunjungi reruntuhan bangunan baterai artileri-3 yang terkenal ini ada baiknya untuk membawa senter atau alat penerang portable lainnya untuk menikmati bangunan bersejarah yang mirip dengan Dunia Laputa.



Sumber foto: ana.co.jp

Meski reruntuhan, kamu tak perlu khawatir saat memasuki bagian dalam, karena bangunan yang didirikan pada tahun 1905 ini dirawat dengan baik. Untuk menikmati rerntuhan bangunan baterai artileri-3, kamu membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jika kamu pergi ke bagian dek observasi, kamu akan menemukan pemandangan pohon dan lautan yang sangat indah.



Sumber foto: matcha-jp.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Tomogashima merupakan pulau tak berpenghuni. Sehingga kamu dapat membawa makanan dan cemilan untuk berjaga disaat perut kosong. Bagaimana Clozetters, apakah kamu tertarik mengunjunginya? Jika ya, pastikan kamu menggunakan sepatu seperti sneakers untuk menjaga keamanan diri.

READ MORE ON THIS TOPIC