Omamori: Japanese Lucky Amulets | CoolJapan

Menjelajah Negara Jepang tak akan puas jika hanya mengunjungi pusat perbelanjaan atau sekedar menikmati pemandangan alamnya. Untuk merasakan Negara Jepang yang sesungguhnya, kamu patut mempelajari budaya Jepang. Layaknya Indonesia, Jepang merupakan negara yang kental akan budaya. Kamu dapat menelusuri budaya Jepang dari berbagai aspek, seperti kuliner, pakaian, tata rias, hingga pajangan.

Kali ini Clozette membahas Omamori Charms, yaitu pajangan keberuntungan bagi Orang Jepang. Omamori Charm berbentuk pouch kecil berisikan tulisan yang diyakini dapat menjauhi pemiliknya dari nasib buruk. Kamu bisa menemukan Omamori Charm di kuil Shinto dan kuil Buddha.


Omamori Charms original berbentuk persegi panjang merupakan Omamori yang paling populer hingga kini untuk dijadikan buah tangan. Namun, Omamori Charm saat ini memiliki banyak variasi agar lebih menarik dengan menampilkan karakter anime atau pun kartun populer.




Berikut beberapa Omamori Charms yang terkenal untuk dijadikan buah tangan: Katsumori yang melambangkan kesuksesan, Yakuyoke dipercaya dapat menjauhkan dari hal buruk, Shoubai-hanjou sebagai lambang dari kemakmuran, Koutsu-Ansen untuk keselamatan dalam berkendara. Untuk kebahagiaan kamu dapat memilih Shiawase, sedangkan untuk keberuntungan dalam percintaan kamu dapat memilih Enmusubi. Sebagai pelajar kamu bisa menggantungkan Gakugyou-jouju pada tas sekolah dan untuk kebahagiaan keluarga kamu bisa memilih Kanai-anzen.

Masih banyak pilihan Omamori Charm yang dapat kamu temu di Jepang. Terlepas dari kepercayaan kegunaannya, jika dilihat dari bentuk Omamori Charm terlihat begitu kental akan seni dan budaya sehingga sangat cantik untuk kamu pajang. Bahkan tidak sedikit orang yang menyukainya sehingga membuat tattoo Omamori pada tubuhnya.



READ MORE ON THIS TOPIC