Pantai Terbaik Di Jepang Yang Menarik Untuk Dikunjungi | CoolJapan

Jepang merupakan negara yang banyak menarik perhatian wisatawan asing. Tidak hanya kaya akan budayanya, negeri sakura tersebut juga mempunyai banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Salah satu tempat yang tak kalah menarik untuk kamu kunjungi sembari menikmati musim panas adalah pantai.

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui, bahwa Jepang memiliki sejumlah pantai yang menakjubkan di berbagai lokasi. Bahkan, beberapa pantai tersebut menawarkan pemandangan yang indah, dengan air yang jernih dan pasir putih. Penasaran pantai terbaik di Jepang dimana saja? Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

Hirizo




Pantai pertama yang patut kamu kunjungi saat berlibur ke Jepang adalah Hirizo. Pantai ini begitu indah untuk dinikmati, bahkan kamu mungkin akan terkejut dan tidak pernah menyangka jika sedang berada di Jepang.

Pantai hirizo ditunjuk sebagai taman nasional karena mempertahankan keindahan alam aslinya yang tak tersentuh. Menariknya, tempat  ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai snorkeling dan diving. Hirizo merupakan pantai yang tersembunyi, air lautnya yang begitu jernih sampai kamu bisa melihat kerikil di air setinggi 5 meter.

Shirahama





Pantai yang menarik untuk dijadikan destinasi wisata selanjutnya adalah Shirahama. Pantai ini merupakan terbesar dan terpopuler di Jepang yang terletak di bagian selatan prefektur wakayam. Hal yang menarik dari shirahama adalah pantainya yang berpasir putih dengan panjang 500 meter.


Tak hanya itu, shirahama juga terkenal dengan sumber mata air panas dan sejumlah tempat Onsen. Sebagai satu tujuan resort terbesar di Jepang barat, pantai ini terdapat sejumlah tempat wisata yang terletak seperti museum, taman hiburan serta hotel dan restoran tepi laut.


Jodogahama





Jika kamu sedang berlibur ke Jepang dan ingin menikmati pemandangan air yang sangat indah, Jodogahama adalah pilihan yang tepat. Jodogahama, atau “Pantai Tanah Murni”, adalah salah satu tempat terindah yang indah di Pantai Rikuchu.


Kontras yang tajam dari bebatuan putih, pohon pinus hijau, serta laut biru tua telah menarik wisatan untuk berkunjung ke sana. Jodogahama sangat cocok untuk kamu yang ingin berenang dengan air bersih dan ombak lembut. Bahkan, pantai ini memiliki fasilitas seperti gedung terminal bus, rumah kelautan, restorasi rumah, serta layanan penyewaan kapal.


Hitotsuku





Pantai terakhir yang menawarkan keindahan alam yang indah dan wajib untuk kamu kunjungi adalah Hitotsuku. Ketika sampai di tempat tersebut, kamu mungkin merasa seperti tidak berada di Jepang sama sekali, melainkan di negara asing.


Kamu akan menikmati pantai dengan air yang jernih berwarna biru muda sampai hijau. Dengan pantai pasir putih, menciptakan pemandangan kontras yang indah dari air dan langit. Jadi, pastikan kamu berkunjung ke hitotsuku untuk menikmati keindahan pantai yang mengesankan.


READ MORE ON THIS TOPIC