Pecinta Buah Stroberi? Yuk, Kunjungi 4 Perkebunan Di Jepang Ini | CoolJapan


Jepang memang selalu menawarkan berbagai hal menarik untuk para wisatawan. Tidak hanya kota-kota besarnya saja yang punya ragam wisata populer. Negara yang dijuluki sebagai Negeri Sakura ini juga memiliki destinasi lain yang tak kalah menarik dan belum banyak diketahui oleh para turis. Salah satunya perkebunan stroberi untuk menikmati pengalaman memetik buah secara langsung dari pertanian lokal. 

Menjadi salah satu jenis buah yang cukup populer. Tak heran jika di Jepang banyak sekali perkebunan stroberi dengan fasilitas dan jenis buah yang tak bisa kamu jumpai di tempat lain. Bagi kamu yang penasaran, berikut 4 perkebunan stroberi di Jepang yang bisa menjadi tujuan wisatamu selanjutnya.

Shinozu Kisetsu no Kaori Noen

Perkebunan yang berada di Prefektur Saitama ini lokasinya cukup sulit sehingga perlu ditempuh dengan mobil atau taksi. Meski begitu, Shinozu Kisetsy No Kaori Noen menjadi salah satu destinasi wajib karena di sini kamu bisa menikmati enam jenis stroberi berkualitas tinggi, salah satunya jenis Hoshi no Kirameki yang merupakan salah satu stroberi termanis di Jepang. Tidak hanya itu, perkebunan ini juga menanam stroberi tanpa menggunakan pestisida lho, sehingga cocok bagi kamu yang ingin mencari buah stroberi organik. 


Strawberry House Ebina




Berada di prefektur Kanagawa, Kota Ebina menjadi daerah yang cukup populer sebagai pusat buah-buahan di Jepang. Di sini, kamu bisa menjumpai berbagai perkebunan dan pertanian, salah satunya adalah stroberi. Berkat kepopulerannya, kini pihak perkebunan Strawberry House Ebina juga telah menyediakan fasilitas memetik stroberi sepuasnya dengan keranjang dorong agar memudahkan si kecil membawa stroberi tanpa takut terjatuh. Strawberry House Ebina bisa ditempuh hanya 40 menit dengan menaiki kereta jalur Odakyu dari Shinjuku.

Ishii Noen Erdbeere

Bila berada di kota Chiba, artinya kamu wajib mengunjungi sebuah kebun stroberi yang bernama Ishii Noen Erdbeere. Perkebunan ini dapat ditempuh dengan menaiki kereta dari Stasiun Akihabara selama 35 menit perjalanan. Hal menarik dari perkebunan yang satu ini adalah tujuh jenis stroberi spesial, salah satunya jenis “Peach Berry” yang memiliki aroma seperti buah persik dan rasa manisnya yang ringan. Wah, jadi penasaran ya, Clozetters

Akamatsu Farm 

Akamatsu Farm dikelola oleh Takuya Akamatsu bersama sang istri. Perkebunan ini cukup legendaris karena telah berdiri selama 45 tahun dan baru fokus dalam bisnis wisata petik stroberi sejak 7 tahun lalu. Akamatsu Farm memiliki 8 bangunan yang berisi ladang stroberi dengan berbagai jenis, mulai dari stroberi Amaotome yang memiliki rasa manis dan sedikit wangi susu. Hingga Red pearl yang berbentuk lebih kecil dan merah serta menjadi stroberi paling favort di Ehime dan Jepang. Menariknya lagi, di sini kamu bisa memetik langsung seluruh stroberi tanpa batasan waktu sambil bersantai memandangi perkebunan, lho. 

READ MORE ON THIS TOPIC