Pecinta Matcha Wajib Datang Ke 4 Kafe Ini! | CoolJapan


Pecinta hidangan manis tentu tak asing lagi dengan Matcha. Salah satu jenis teh asal Jepang yang refreshing dan cocok dijadikan dessert ini memang telah lama digunakan sebagai bahan baku dalam dunia kuliner. Menghasilkan kreasi hidangan dan cita rasa yang unik membuat matcha memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Berkat kepopulerannya, kini banyak kafe yang mulai menawarkan olahan matcha sebagai menu andalannya. Bagi kamu yang ingin menikmati matcha otentik khas Jepang dengan berbagai kreasi unik, berikut Clozette merekomendasikan 4 kafe matcha di Jepang yang wajib kamu coba.


Satén




Kafe matcha pertama yang wajib kamu coba adalah Satén yang berlokasi di Nishi Ogikubo. Kafe ini terlihat sangat minimalis dengan desain interior yang didominasi oleh kayu dan beton. Saat kamu berkunjung ke Satén pastikan kamu memesan tiga menu andalannya yakni matcha latte, matcha pudding, dan matcha latte ice cream. Selain menikmati kreasi matcha yang mengguggah selera, di sini kamu juga bisa melihat proses pembuatan matcha latte secara langsung lho, Clozetters. 

Nana’s Green Tea 




Nana’s Green Tea merupakan kafe matcha yang sudah cukup populer di Jepang. Di sini, kamu bisa mencicipi olahan matcha terbaik dan Teh Uji Kyoto berkualitas tinggi yang terkenal di seluruh dunia karena rasanya yang otentik. Salah satu rekomendasi menu yang wajib kamu coba di kafe di Nana’s Green Tea adalah matcha dan houjicha (teh hijau panggang) yang dipadukan dengan matcha latte atau matcha americano bebas gula. Cita rasa pahit dari cokelat yang berpadu dengan uniknya teh hijau tentu menjadi perpaduan yang pas untuk meningkatkan mood-mu. 

Saryo Suisen




Kafe matcha selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Saryo Suisen yang terletak di Takatsuji. Di sini, kamu dapat menikmati minuman dan camilan manis buatan tangan yang menggunakan daun matcha asli yang kaya aroma. Selain menu camilan manis berbahan matcha seperti matcha jelly ice, ada pula matcha latte dengan 3D art berbentuk aneka hewan yang menggemaskan. 


Itohkyuemon




Itohkyuemon-honten atau lebih dikenal dengan nama sabo merupakan kafe matcha legendaris yang telah didirikan sejak tahun 1832. Di rumah teh ini, kamu dapat menjumpai aneka olahan berbahan dasar matcha yang menggugah selera. Mulai dari matcha parfait hingga matcha float yang menggabungkan rasa manis dari es krim dan rasa pahit dari ekstrak daun teh asli. Selain itu, ada juga berbagai olahan makanan dengan cita rasa matcha yang otentik, seperti matcha cheesecake, matcha pudding, hingga curry rice yang disiram kuah matcha, lho. Wah, menggiurkan sekali ya, Clozetters!

READ MORE ON THIS TOPIC