Pembalut Eco-Friendly Dari Charm, Terbuat Dari Tanaman Tebu! | CoolJapan


Clozetters, tahukah kamu, minyakbumi diperkirakan akan habis dalam 50 tahun ke depan? Meskipun memiliki manfaatyang besar untuk memutar roda perekonomian manusia, minyak bumi merupakansumber daya yang tak berkelanjutan. Jumlah yang terus menipis dikarenakan bahanutama minyak bumi, fosil organisme hidup dari ratusan tahun lalu, terus berkurang.

 

Menanggapi kondisi ini, PTUni-Charm Indonesia Tbk berusaha membentuk lingkungan berkelanjutan berbekalsumber daya alam yang dapat diperbaharui. Hal ini merupakan bentuk pelaksanaanslogan mereka “Ethical Living for SDGs” yang berarti melakukan kebaikan kecildalam kehidupan sehari-hari, sekaligus untuk memperingati World Environment Dayyang jatuh tanggal 5 Juni 2022 lalu. Upaya yang dilakukan berupa peluncuranproduk terbaru mereka, Charm Herbal Ansept+ Bio, pembalut Unicharm pertama yangmenggunakan Bio Material. Berbahan dasar serat tebu, materi terbaru ini dapatditemukan pada top sheet, yakni bagian yang menyentuh kulit, back sheet, dankemasan luar.




Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, menuturkan bahwa penggunaan Bio Material ini merupakan buah riset tim R&D selama 4 tahun. Dalam proses riset tersebut, Unicharm Group melibatkan badan riset dalam dan luar negeri untuk melakukan trial & error berulang kali.



 

Hadirnya pembalut Charm Herbal Ansept+ Bio menjadi upaya Unicharm untuk mengurangi penggunaan plastik berbahan dasar minyak bumi. Sebelumnya, Unicharm Group juga telah meluncurkan Charm Safe Night dan masker Protect Solution dalam kemasan kertas, serta popok bayi Mamypoko Royal Soft New Born tipe perekat dengan kandungan kapas organik. Kelak, produk-produk yang lebih eco-friendly ini bisa Clozetters temukan melalui Ethical Living Corner di official store Unicharm yang tersebar di Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.


READ MORE ON THIS TOPIC