Penggemar Haruki Murakami Wajib Kunjungi 5 Destinasi Ini! | CoolJapan


Jika kamu gemar membaca buku,nama Haruki Murakami pasti sudah tak asing di telingamu. Penulis yang berhasilmemenangkan banyak penghargaan ini dikenal akan karyanya yang bergaya magicalrealism, fantasi dengan detail yang tajam dan realistis. Novel-novel seperti 'TheWind-Up Bird Chronicle' dan 'Kafka on the Shore' berhasil menjadi Best Novel diYomiuri Prize dan World Fantasy Award. Tahun 2016 lalu, nama Haruki Murakamisendiri mendapat penghargaan Hans Christian Andersen Literature Award, penghargaanyang sebelumnya dimenangkan oleh penulis Harry Potter, JK Rowling.

 

Bagi kamu pembaca novel-novel Murakami,pasti banyak tempat-tempat di dalam cerita yang berhasil memasuki imajinasimu. Gayanaratif Murakami yang mendetail berhasil membuat banyak orang penasaran untukmelihat lokasi sesungguhnya. Tak perlu khawatir, Clozette sudah merangkumkan 5tempat yang wajib kamu kunjungi dalam ‘Haruki Murakami Tour’-mu mendatang. Yuk,intip selengkapnya melalui ulasan berikut.



International Christian University (ICU), Tokyo

 

Universitas yang masuk dalam novel ‘Pinball, 1973’ ini terletak di Mitaka, Tokyo. Murakami berhasil mendeskripsikan universitas ini secara mendetail, memperlihatkan bahwa ia cukup familiar dengan tempat tersebut. Menurut rumor yang beredar, kekasih Murakami di masa sekolah tinggal di sekitar kampus ICU.

 


Sepanjang Jalan Totsuya Menuju Komagome, Tokyo

 

Jika ingin melihat kehidupan perkuliahan di Jepang, kamu bisa menyusuri jalan yang dilalui oleh tokoh protagonis dalam novel ‘Norwegian Wood’ ini. Jalan raya dari Totsuya menuju Komagome ini cukup panjang sehingga butuh seharian untuk menyusurinya sembari berjalan kaki.

 


Setagaya, Tokyo

 

Area perumahan dengan arsitektur yang stylish ini kerap di-feature dalam beberapa novel, salah satunya dalam ‘The Wind-Up Bird Chronicle’ dari Murakami. Jika kamu penggemar arsitektur, pastikan area Setagaya ini masuk ke dalam travel itinerary-mu, ya.



Kichijoji, Tokyo

 

Ingat tokoh utama ‘Sputnik Sweetheart’ yang tinggal di Kichijoji ketika bekerja part-time? Area yang populer di kalangan anak muda ini menyimpan banyak destinasi budaya seperti Museum Ghibli dan Taman Inokashira yang cocok untuk berjalan-jalan sembari menikmati pepemandangan hijau di sekitar Sungai Kanda.



Hakone, Kanagawa

 

Merupakan destinasi tempat tokoh protagonis dalam novel ‘South of the Border, West of the Sun’ berlibur, Hakone dapat ditempuh kurang lebih dua jam dari Tokyo. Kamu bisa menemukan banyak penginapan musim panas dengan onsen, atau melanjutkan perjalanan ke Gunung Fuji.


READ MORE ON THIS TOPIC