Penggemar ONE PIECE Bisa Temukan Life-Size Luffy Di Kota Ini | CoolJapan


Serial manga ONE PIECE pastisudah familiar di telingamu. Hadir sejak tahun 1997, manga ini telah menjadibagian dari masa kecil banyak orang. Setelah dua tahun kemunculannya, ONE PIECEdiadaptasi menjadi serial anime yang berhasil mencuri hati penggemarnya. Sampaisaat ini, manga terlaris sepanjang sejarah majalah Shonen Jump ini masihdiproduksi oleh sang penulis, Eiichiro Oda.

 

Bicara tentang ONE PIECE, sosokyang paling kamu ingat tentu Monkey D. Luffy, tokoh utama yang diceritakanbertubuh elastis layaknya karet. Ia berpetualang bersama kru bajak laut StrawHat untuk mencari ‘ONE PIECE’, harta karun yang ditinggalkan raja bajak lautGol D. Roger. 


Bagi kamu yang mengidolakan sosok Luffy yang optimis dan pemberani, pastikan kamu ‘menemui’ sang kapten ketika berkunjung ke Jepang. Berlokasi di Prefektur Kumamoto yang merupakan tempat kelahiran Eiichiro Oda, kamu bisa berswafoto dengan patung perunggu karakter ONE PIECE favoritmu. Saat ini, sudah ada Luffy dan Tony Tony Chopper yang terletak di Kota Kumamoto, Sanji di Mashiki, Usopp di Stasiun Aso, Brook di Mifune, dan Franky di Stasiun Takamori. Masih ada patung Roronoa Zoro, Nami, dan Robin yang sedang menunggu tanggal peresmian.



Hadirnya patung-patung perunggu ini merupakan bentuk apresiasi gubernur Kumamoto atas support yang diberikan Eiichiro Oda dalam membangun Kumamoto setelah dilanda gempa tahun 2016. Penulis ONE PIECE ini menyumbangkan ¥800,000,000, menuliskan kata-kata penyemangat, dan menggambar untuk keperluan industri lokal. Pemerintah berharap proyek ini akan mengundang lebih banyak turis, khususnya penggemar ONE PIECE, untuk berkunjung ke Kumamoto setelah pandemi selesai nanti.


READ MORE ON THIS TOPIC