Pentingnya Double Cleansing Setelah Menggunkan Masker | CoolJapan

Rutinitas “New Normal” saat ini telah dimulai, ada beberapa perubahan yang harus dijalani sesuai protokol pemerintah untuk mencegah penularan virus. Penggunaan masker kesehatan merupakan salah satu hal yang wajib diterapkan selama berada di luar rumah. Daigaku Honyaku Center atau yang dikenal sebagai brand skincare DHC menjelaskan, bahwa pemakaian masker yang rutin dapat menyebabkan timbulnya jerawat pada kulit wajah. Untuk mengatasi hal tersebut DHC, skincare asal Jepang mengajak kamu menerapkan metode double cleansing, sekali pun tidak menggunakan makeup.

“Penggunaan masker terlalu sering menyebabkan kulit wajah rentan berjerawat, karena sirkulasi udara yang kita hirup tidak seimbang, akibatnya bakteri jadi mudah untuk tumbuh. Oleh karenanya, penting untuk melakukan double cleansing. Tidak hanya itu, selain kebersihan wajah kita juga perlu menjaga kesehatan bibir. Banyak yang tidak sadar kalau kulit bibir tidak memiliki kelenjar minyak untuk menjaga kelembapannya, sehingga bibir menjadi mudah kering dan terkelupas, maka dari itu diperlukan perawatan lebih dari kita seperti menggunakan lip cream dalam rangkaian perawatan kulit”, tutur Diazca Adizsam Brand Manager DHC Indonesia.


Double cleansing tidak hanya membersihkan makeup maupun kotoran yang tampak pada permukaan kulit, tetapi hingga ke pori-pori. Sebagaian besar Clozetters tentunya telah melakukan double cleansing untuk menjaga kulitnya tetap sehat, bersih, segar, dan lembut. Yuk, kini saatnya kamu untuk menjalankan double cleansing dengan langkah berikut:

DHC Deep Cleansing Oil





Sebagai tahap awal, kamu dapat menggunakan DHC Deep Cleansing Oil. Memiliki bahan utama minyak zaitun, deep cleansing oil ini mampu melawan radikal bebas dengan tambahan daun rosemary yang menyegarkan. Cocok digunakan pada kulit normal dan kombinasi, DHC Deep Cleansing Oil tidak hanya mengangkat kotoran, tetapi juga makeup waterproof, meluruhkan tabir surya tanpa menyumbat pori-pori, dan menghilangkan minyak berlebih.

DHC Mineral Face Wash





Tahap selanjutnya adalah mencuci wajah dengan sabu untuk hasil bersih sempurna. Kamu dapat menggunakan DHC Mineral Face Wash yang terbuat dari Okinawa Kucha Mud yang kaya akan mineral alami. Terdapat kandungan arang untuk membersihkan kotoran pada wajah dengan lembut. Terakhir, DHC Mineral Face Wash melengkapi kandungannya dengan ekstrak artichoke, rosa multiflora, dan jeruk mandarin. Kandungan tersebut dapat mengencangkan pori-pori sehingga kulit terasa halus dan lembap. DHC Mineral Face Wash cocok bagi kamu yang memiliki kulit normal dan kombinasi.


DHC Lip Cream





Setelah wajah bersih dengan sempurna, jangan lupa untuk memberikan perawatan pada bagian bibir. DHC Lip Cream mengandung ekstrak daun lidah buaya dan Vitamin E yang mampu melembutkan serta memberikan kelembapan pada bibir.

Seluruh produk DHC bebas dari wewangian serta paraben sehingga aman digunakan setiap hari untuk merawat kulitmu. Saat ini, kamu dapat menemukan produk DHC di Sociolla.com yang merupakan destinasi belanja daring dengan pilihan produk otentik dan telah tersertifikasi BPOM. Kamu juga dapat menemukan di offline store, seperti Watson dan beberapa supermarket lainnya, seperti Ranch Market.

READ MORE ON THIS TOPIC