Penuh Warna & Ekspresif, UNIQLO MARNI Kembali dengan Koleksi Musim Dingin | CoolJapan


Yay, kabar baik untuk kamu fashion enthusiasts! Setelah sukses dengan kolaborasi pertamanya, UNIQLO MARNI hadir lagi dengan koleksi Fall Winter 2022. Tentunya, koleksi kali ini masih menggabungkan teknologi, kesederhanaan, dan keahlian dari UNIQLO LifeWear dengan keunikan MARNI yang ekspresif dan penuh warna. Lalu, inovasi apa yang dihadirkan kali ini? Apakah motifnya akan jauh berbeda dengan koleksi sebelumnya? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut! 

 

Masih dirancang untuk memenuhi gaya sehari-hari yang artistik dan nyaman, koleksi terbaru ini dipenuhi dengan graphic print, warna-warna cerah, serta bentuk tiga dimensi. Hadir untuk menemani musim dingin, kamu bisa menemukan HEATTECH dari UNIQLO yang diinterpretasikan melalui print psychedelic dan desain colorblock yang akan mengingatkanmu akan gaya retro tahun 60-an. Pilihan warna penuh keceriaan seperti hijau neon, oranye, dan kuning saffron bisa kamu temukan dalam produk-produk rajutan, yang cocok dipadu padan dengan luaran bulu angsa. Wah, pasti hangat sekali, ya! 


 


 


Berkaitan dengan koleksi terbaru ini, Franscesco Risso sebagai Creative Director MARNI, mengungkapkan, “Setelah sukses dengan koleksi 22SS, saya sangat senang dapat mengumumkan koleksi musim dingin ini. Melalui proses kreatif, kami dapat mempertahankan pragmatisme filosofi desain UNIQLO dan mewujudkan estetika khas MARNI ke dalam sebuah koleksi LifeWear yang dirancang dengan sempurna. Melalui koleksi ini, saya ingin menelusuri persepsi estetika tahun 60an serta bermain-main dengan klise. Penggunaan beragam pola merupakan ciri khas MARNI yang dikenal oleh banyak orang, sebagaimana pola sudah menjadi identitas inti dari desain serta bahasa grafis kami. Namun, kali ini kami menuangkan pola-pola psikedelik tersebut ke dalam garmen yang secara tegas membentuk tubuh pemakainya, sehingga menciptakan perpaduan misterius antara print dan anatomi yang mendefinisikan siluet.” 



Yang cukup berbeda, koleksi aksesoris pada kolaborasi kali ini amat beragam, lo! Mulai dari balaclava dengan rajutan popcorn, kaos kaki, sarung tangan, beanie, hingga syal furoshiki dengan motif pola bergaya lukisan tangan yang terbuat dari 100% sutra. Syal ini bisa Clozetters jadikan head scarf, aksesori leher, atau dibuat sebagai kain pembungkus (seperti tas) sesuai fungsi dari furoshiki khas Jepang. Kamu bisa searching teknik-teknik membungkus dengan furoshiki, seperti watermelon wrapping yang membuat kain ini menjadi tas tangan bulat menggemaskan, atau flower petal wrapping dengan bagian atas berbentuk seperti kelopak bunga yang amat cantik. 


 

 


Selain aksesori, kamu juga bisa menemukan rompi dan sweater rajutan dengan warna senada. Seru sekali untuk padu padan layering hingga couple look bersama pasangan atau teman-teman. Bisa juga sebagai opsi hadiah akhir tahun, Clozetters. Gemas sekali, ya? 


 

 

Bagi Clozetters yang penasaran, kamu bisa cek seluruh koleksi lengkapnya di www.uniqlo.com dan UNIQLO Store PIM 3 pada tanggal 23 Desember 2022. Sebelum dirilis resmi, UNIQLO juga menghadirkan preview collection di The Crystal Senayan City tanggal 15 – 18 Desember 2022. Sedikit bocoran tentang harga, Clozetters bisa meraih koleksi terbaru ini dengan kisaran harga Rp 149.000,- hingga Rp 2.499.000,-. Pastikan kamu tak melewatkannya, ya! 


READ MORE ON THIS TOPIC