COOL JAPAN - Inspiring . Fascinating . Delightful | Clozette Indonesia


Tak hanya menyimpan kekayaan alam yang luar biasa, Jepang juga punya rahasia kecantikan untuk kulit yang putih alami yaitu bunga Alpinia WhiteBunga berwarna putih ini bahkan diolah sebagai bahan utama produk Poise Luminous White, rangkaian pencerah wajah dari brand kecantikan Poise. Dengan teknologi Lion Japan, rangkaian ini terbagi menjadi Whitening Facial Foam dan Whitening Day Cream.

 

Membuktikan bahwa produknya berhasil membuat wajah lebih cerah, Poise mengadakan kampanye menarik bertajuk Poise 1000 Luminous Faces yang berhadiah trip ke Jepang untuk 5 pemenang. Bermula dari pendaftaran melalui website, Poise kemudian memilih peserta terbaik untuk membuat video dengan salah satu produk dari rangkaian Poise Luminous White. Para peserta bisa menceritakan alasan memilih produk tersebut dan efeknya pada wajah mereka melalui video 1 menit di Instagram.

 

Setelah terpilih 17 finalis dari berbagai kota di seluruh Indonesia, Poise kemudian mengundang mereka untuk hadir dalam Poise 1000 Luminous Faces Gathering bersama Clozette di Harleyquin Bistro, 27 September 2019 lalu. Pada gathering ini, finalis tak hanya diberi kesempatan untuk mengikuti serangkaian workshop, tetapi juga memanjakan diri mereka dengan free nail art! Penasaran akan keseruan acaranya? Yuk, simak lebih lanjut.





Diawali dengan proses registrasi, para finalis kemudian dipersilahkan menunggu sembari menikmati nail art dari Nail Salon Newtrix. Beberapa menit kemudian, acara dimulai dengan sambutan dari Mbak Thea selaku perwakilan dari brand Poise. Ia menyatakan sangat senang melihat para finalis secara langsung yang sudah berupaya maksimal untuk menghadiri gathering tersebut. Ia juga berharap para finalis bisa mempresentasikan diri dengan baik untuk penilaian pemenang trip ke Jepang nanti.

 

Acara dilanjutkan dengan Wax Sachet workshop. Berkolaborasi dengan Le Fleurette, workshop ini melatih kreativitas para finalis melalui penempatan bunga kering pada cetakan lilin. Tak hanya mengerjakan workshop dengan bersungguh-sungguh, para finalis juga mengabadikan pengalaman tersebut dan membagikannya melalui akun Instagram mereka.






Sembari menunggu lilin yang telah didekorasi kering, acara dilanjutkan dengan tes kepribadian dan pembekalan dari Psikolog Ajeng Raviano. Mbak Ajeng memberikan tips dan trik untuk meraih kepercayaan diri dalam public speaking sesuai dengan karakteristik dan kepribadian masing-masing. Untuk pribadi Sanguinis yang senang berbicara dan banyak ide, diperlukan adanya poin-poin agar pembicaraan lebih terstruktur. Untuk pribadi Melankolis yang detil dan logis, perlu menjelaskan pembicaraan dengan lebih sederhana dan mengungkapkan opini. Untuk mereka yang termasuk dalam pribadi Koleris yang dominan dan cenderung kaku, diperlukan empati dan lebih fleksibel ketika tengah berhadapan dengan lawan bicara. Terakhir, untuk pribadi Plegmatis yang tenang dan cenderung menghindari konflik, perlu keberanian lebih untuk berekspresi dan tidak takut salah.





Tak terasa, saat yang paling menentukan pun tiba. Para finalis berkesempatan maju satu-persatu ke depan, menceritakan personality mereka dan mengungkapkan alasan agar terpilih sebagai pemenang dalam waktu yang cukup terbatas, yakni 1 menit saja. Mereka yang awalnya terlihat nervous kini lebih percaya diri setelah pembekalan public speaking dari Mbak Ajeng. Alasan yang mereka ungkapkan juga amat beragam, mulai dari ketertarikan akan budaya Jepang, hingga keinginan berbelanja dan makan masakan Jepang yang otentik.

 

Setelah proses penilaian yang cukup panjang, para juri kemudian mengumumkan 5 orang pemenang yang akan berangkat ke Jepang. Tak hanya dinilai ideal merepresentasikan luminous face ala Poise, pemenang juga dinilai dari kemampuan public speaking dan rasa percaya diri mereka. Para pemenang yang terpilih adalah Clarissa, Celicca, Yohana, Ivana, dan Calista. Yay, congratulations!

 




Acara Poise 1000 Luminous Faces kemudian ditutup dengan pemberian hadiah hiburan berupa voucher belanja kepada para finalis yang belum terpilih dan foto bersama.


Sekali lagi, selamat untuk 5 pemenang yang terpilih! Have fun in Japan!


READ MORE ON THIS TOPIC