Pesona Winter Wonderland di Hokkaido, ada Hotel dan Onsen dari Es! | CoolJapan


Jika mencari pengalaman musim dingin tak terlupakan, Hokkaido merupakan salah satu destinasi yang paling direkomendasikan. Konon, ketika musim dingin tiba, kamu bisa menemukan Ice Village, “negeri ajaib” di Hoshino Resort Tomamu yang merupakan salah satu resor paling populer di Hokkaido. Siap-siap menggigil sepanjang waktu karena temperatur di area ini mencapai -30° C, Clozetters! 

 

Tahun ini, Ice Village beroperasi mulai tanggal 10 Desember 2022 hingga 14 Maret 2023. Beragam pengalaman unik menantimu di area ini, mulai dari Iced Seicomart yang merupakan minimarket terbuat dari es, Ice Fruits Shop yang menawarkan sajian es serut dan buah-buahan beku, Ice Bar yang menyajikan minuman beralkohol dalam gelas es, Ice Hotel berupa dome tempat menginap yang terbuat dari es, di mana kamu bisa tidur di atas ranjang es dan melihat keunikan furnitur dari es, hingga yang paling unik, Ice Chruch! Di gereja es ini pasangan bisa melangsungkan upacara pernikahan sungguhan. 


 

 

Sumber foto: www.snowtomamu.jp



 

Sumber foto: www.snowtomamu.jp 

Meskipun semua terbuat dari es, bukan berarti kamu tak bisa menikmati kehangatan onsen khas Jepang. Di Ice Village, terdapat pemandian air panas outdoor yang dikelilingi pepohonan white birch. Area di sekitar onsen ini terbuat dari es, termasuk tangga menuju kolamnya. Kamu bisa merasakan sensasi jalan di atas es sebelum menyelupkan kaki di kehangatan air pemandian yang bersumber dari Yunosawa Onsen di Shimukappu Village. 

 

Bagi Clozetters yang sedang berada di Jepang, atau bahkan menimbang-nimbang untuk mengunjungi Ice Village tahun depan, Clozette beri sedikit bocoran untuk harganya, ya.. Akomodasi di Ice Village bisa kamu nikmati seharga 28.000 yen per malam, atau sekitar Rp 3,2 juta untuk satu orangnya. Harga yang ditawarkan ini sudah termasuk menginap di Ice Hotel, akses ke onsen dan makan malam, serta sleeping bag. Bagaimana, Clozetters? Berminat menginap di “kulkas raksasa” super dingin ini? 



READ MORE ON THIS TOPIC