Profesi Dan Keindahan Alam Yang Menjadi Simbol Jepang | CoolJapan

Batik, kebaya, tari Saman, dan Gamelan merupakan budaya yang menjadi simbol bagi Indonesia. Setiap negara khsusnya kawasan Asia memiliki budaya yang kental dengan keunikan tersendiri. Salah satunya negara Jepang yang telah kita ketahui sebagi pusat destinasi berlibur. Terdapat keindahan alam dan juga profesi di negara Jepang yang menjadi simbol dan tak jarang kamu temukan sebagai ornamen buah tangan. Penasaran? Yuk, cari tahu di bawah ini

Geisha



Sumber foto: www.wiseshe.com

Geisha merupakan salah satu profesi di Jepang yang telah ada sejak ratusan tahun lalu. Profesi ini merupakan sebuah seni untuk menjamu para tamu. Jika perempuan ingin menjadi seorang Geisha, tentu harus melalui pelatihan yang ketat sehingga memiliki beragam kemampuan untuk menjalankan seni khas Jepang. Tak hanya pandai menari, Geisha juga harus dapat memainkan alat musik Shamisen, aliran sastra jepang, dan berprilaku sopan.


Samurai



Sumber foto: historycollection.co

Merupakan profesi terkenal saat perang berlangsung, Samurai terlihat begitu gagah dengan pakaiannya yang khas. Seorang Samurai selalu dilengkapi dengan beragam senjata salah satunya, Katana atau pedang Samurai. Menjadi simbol negara Jepang, tokoh Samurai saat ini sering kali muncul di komik dan film.

Sakura




Siapa yang tak tahu bunga cantik berwarna pink ini? Merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, Sakura merupakan salah satu kekayaan alam yang menjadi simbol. Tak hanya cantik untuk dilihat, bunga Sakura juga dapat dijadikan sebagai sajian di atas meja hingga parfum.

Gunung



Sumber foto: www.tsunagujapan.com

Jepang merupakan negara yang memiliki beberapa gunung vulkanik. Salah satu yang terkenal akan ketinggiannya adalah gunung Fuji. Masyarakat Jepang sering kali merayakan kegiatan tradisional di gunng Fuji sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

READ MORE ON THIS TOPIC