Ragam Resep Telur Ala Jepang, Mana Yang Jadi Favoritmu? | CoolJapan

Sumber foto: Clozette Ambassador Bebelicious


Apa kamu penggemar hidangan dari telur? Bahan makanan hewani ini merupakan sumber zat gizi makro dan mikro yang bermanfaat bagi tubuh. Putih telur mengandung protein, Vitamin B2, B6, B12, serta selenium yang mengandung antioksidan. Sementara, kuning telur kaya akan lemak, kalori, kolestrol, dan beberapa jenis mineral.

 

Di Jepang, telur merupakan salah satu bahan yang memegang peranan penting dalam beragam hidangan. Mulai dari sajian mentah hingga omelet, telur menjadi primadona yang tak pernah ketinggalan. Tak perlu berlama-lama, yuk, simak ulasan berikut untuk tahu ragam hidangan telur ala Jepang yang bisa kamu coba di rumah.

 


Tamagoyaki

 

Diartikan sebagai ‘telur goreng’, tamagoyaki merupakan omelet ala Jepang yang fluffy berkat lapisan-lapisan tipisnya. Di Jepang sendiri, tamagoyaki menjadi hidangan wajib dalam bento, lunch box khas Jepang, yang disiapkan oleh seorang ibu untuk suami dan anak-anaknya. Penasaran, bagaimana teknik memasak tamagoyaki? Berikut resep dari Willgoz, chef sekaligus Youtuber Indonesia, yang bisa kamu coba.





Omurice

 

Hidangan yang satu ini pasti sudah familiar di telingamu. Merupakan kepanjangan dari omelet + rice, omurice pertama kali dihadirkan oleh restoran di Ginza. Siapa sangka, omurice yang terinspirasi dari hidangan Barat ini menjadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia. Intip cara memasaknya melalui video berikut.




Oyakodon

 

Merupakan salah satu donburi, hidangan nasi mangkok khas Jepang, oyakodon dibuat dari nasi, telur, dan ayam sebagai bahan utama. Meskipun cara memasaknya cukup sederhana, ternyata dibutuhkan teknik yang tepat untuk mengocok telurnya agar terasa juicy. Ingin coba masak untuk keluarga di rumah? Kamu bisa lihat video berikut untuk resepnya.





Chawan Mushi

 

Penggemar hidangan bertekstur silky, pastikan kamu mencoba chawan mushi, telur kukus dengan beragam campuran yang gurih nan lezat. Nama ‘chawan’ sendiri diambil dari cangkir teh, wadah telur kukus ini. Yuk, intip cara memasak camilan sederhana ini melalui video berikut.



READ MORE ON THIS TOPIC