Rahasia Alami Perempuan Jepang Untuk Dapatkan Kulit Bersih Dan Halus | CoolJapan



Apa yang terlintas pertama kali di pikiranmu saat bicara soal perempuan Jepang? Ya, apalagi kalau bukan kulitnya yang memesona. Bersih, halus, dan kencang, seperti itulah gambaran kecantikan kulit mereka yang menjadi acuan bagi hampir seluruh perempuan di Asia, termasuk Indonesia.  

Guna mendapatkan kulit yang memesona tersebut, rupanya perempuan di sana biasa melakukan perawatan alami dan sederhana dalam kesehariannya. Berikut rahasia kecantikan alami perempuan Jepang yang bisa kamu tiru.


Kebiasaan Minum Teh Hijau



sumber foto : Clozette Ambassador Tephieteph

Bukan rahasia lagi bahwa masyarakat Jepang sangat memegang erat tradisi minum teh hijau setiap hari. Kaya akan manfaat, teh hijau terbukti klinis bersifat anti bakteri dan inflamasi yang baik bagi tubuh. Tak hanya menyehatkan, teh hijau juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu membuat kulit lebih kenyal, kencang dan awet muda. 

Gemar Mengonsumsi Ikan



sumber foto : Clozette Ambassador Steviiewong

Selain teh hijau, masyarakat di Jepang juga terkenal gemar mengonsumsi ikan. Bahkan, bisa dikatakan bahwa ikan merupakan salah satu makanan pokok di sana. Ikan mengandung omega 3 yang baik untuk kulit, seperti menjadikan kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Memanfaatkan Air Cucian Beras

Perempuan Jepang memiliki kebiasaan untuk mandi dan cuci muka menggunakan air cucian beras. Meski terdengar sederhana, air cucian beras rupanya mengandung antioksidan dan emolien alami yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV serta mencegah terjadinya keriput.

Membersihkan Wajah dengan Minyak Camelia


Sesuai namanya, minyak Camelia berasal dari ekstrak bunga Camelia dan biasa digunakan perempuan Jepang untuk menghapus riasan yang masih menempel pada wajah sekaligus membersihkan kulit mereka. Kandungan dari bunga camelia memiliki banyak manfaat, seperti mencegah penuaan dini dan mengembalikan kelembapan kulit.

Menghindari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung



sumber foto : Clozette Ambassador Amandatorquise

Sadar akan efek buruk dari paparan sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit, tak heran jika perempuan di Jepang sangat menghindari hal tersebut. Mereka biasa menggunakan topi khusus pelindung matahari atau menggunakan tabir surya dengan SPF 50++ untuk meminimalisir paparan sinar matahari setiap harinya.

Melakukan Tiga Tahap Perawatan Kulit

Bagi perempuan di Jepang, bagian paling penting dari merawat kulit bukanlah serangkaian skincare mahal, melainkan dengan melakukan tiga tahap perawatan kulit yang tepat. Tiga tahapan tersebut ialah membersihkan kulit dengan toner, kemudian bersihkan lagi dengan minyak camelia, dan terakhir beri pelembap.

READ MORE ON THIS TOPIC