Rahasia Kecantikan Yang Dilakukan Perempuan Jepang | CoolJapan

Sejak dulu Indonesia memiliki banyak racikan rempah yang digunakan sebagai rahasia kecantikan kulit wajah dan tubuh. Meski rempah Indonesia telah dikembangkan dan dijadikan skincare yang mudah untuk digunakan, tak jarang dari kamu yang masih menerapkan metode tradisional. Ternyata tidak hanya Indonesia, Negeri Sakura pun memiliki rahasia kecantikannya tersendiri yang telah dilakukan secara turun temurun.

Jika kamu telah mengeksplorasi dunia kecantikan Jepang, pastinya pernah bertanya-tanya akan wajah mereka yang tampak awet muda. Pastinya kamu sangat penasaran dengan rahasia kecantikan perempuan Jepang ya, Clozetters. Yuk, intip rahasianya di bawah ini:


Air Cucian Beras

Setelah membersihkan wajah dengan cleansing oil dan sabun, kamu bisa melanjutkan mencuci wajah atau tap-tap dengan air cucian beras. Caranya sangat mudah sekali, ambil beras berkualitas secukupnya, kemudian cuci dengan air. Gunakan handuk kecil untuk menyerap air cucian beras, kemudian tap-tap handuk ke wajah. Cara ini dapat menghaluskan tekstur kulit wajahmu.

Memijat Wajah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda, perempuan Jepang memijat wajahnya setelah menggunakan skincare. Terdapat banyak teknik pijat wajah ala Jepang yang bisa kamu pelajari melalui Youtube. Jika biasanya hanya menggunakan jari, kamu bisa mencoba skin device untuk mempermudah pijatan dan mendapatkan hasil yang lebih cepat serta maksimal.

Memijat Kulit Kepala

Selain wajah, perempuan Jepang juga melakukan pijatan pada kulit kepala. Hal ini untuk melancarkan sirkulasi peredaran darah dan juga membantu pertumbuhan rambut. Kamu bisa pergi ke salon untuk mendapatkan pijat kulit kepala. Jika tak ingin keluar rumah, kamu bisa mendapatkan sisir pijat khusus untuk kulit kepala (scalp massage) di e-commerce untuk digunakan saat keramas.

Mengonsumsi Teh Hijau

Tak heran ya Clozetters, jika teh hijau menjadi rahasia kecantikan perempuan Jepang. Merupakan bahan yang menjadi ikon Negara Jepang ini tak hanya lezat untuk dijadikan makanan dan minuman. Teh hijau Jepang terkenal kaya akan antioksidan sehingga sangat bagus untuk menajaga kulit tetap awet muda. Kamu bisa mengonsumsi ocha atau matcha, sesuai dengan keinginanmu.

READ MORE ON THIS TOPIC