See How Clozetters Mix ‘N Match Their Style With UNIQLO Modest Wear! | CoolJapan

Setiap perempuan memiliki kisah, latar belakang, karakter, hingga pola pikir yang berbeda. Akan tetapi, banyak yang masih kurang percaya diri akan perbedaan tersebut. Bahkan, tak jarang yang menilai bahwa menjadi sosok yang berbeda bukanlah suatu keunikan yang perlu dipertahankan. 

 Melihat hal tersebut, UNIQLO, brand ritel ternama asal Jepang, menghadirkan UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2021, A Collaborative Styling Project by Ayudia C., Sivia Azizah, and Tantri Namirah. Mengusung konsep ‘Wear What You Believe’, UNIQLO bersama tiga hijab influencer yang sudah familiar ini mendukung perempuan untuk mengeksplorasi preferensi gaya masing-masing. Setiap perempuan menjalani kisah yang berbeda. Demikian pula dengan gaya yang diusung untuk menjalani keseharian yang berbeda.



Menurut Ayudia, perbedaan karakter, gaya, dan mimpi membuat perempuan saling bersinergi dan menginspirasi satu sama lain. Sejalan dengan pemikiran Ayudia, Sivia turut menekankan bahwa perempuan tak perlu takut menjadi berbeda. Menjadi diri sendiri membawa perempuan merasa nyaman, percaya diri, dan tentunya lebih powerful. Melalui styling direction yang ia ciptakan, penyanyi yang sempat menempuh pendidikan fashion ini menekankan bahwa perbedaanlah yang membuat hidup terasa lebih berwarna. 

Bicara tentang warna, tentunya sosok Tantri Namirah menjadi salah satu influencer yang kerap menginspirasi dengan gayanya yang playful dan colorful. Pakaian menjadi media bagi Tantri untuk mengekspresikan diri dan menebar inspirasi untuk seluruh perempuan di Indonesia. Baginya, ‘Wear What You Believe’ berarti menunjukkan keunikan, peran, dan jenis ekspresi yang sesuai dengan diri masing-masing.


Turut menyemarakkan semangat ‘Wear What You Believe’, beberapa Clozetters tak ketinggalan menunjukkan ide dressing up mereka yang terinspirasi dari Ayudia, Sivia, dan Tantri Namirah. Yuk, intip bagaimana serunya padupadan mereka melalui ulasan di bawah ini.


Astri Tyas


Dalam postingannya, Astri Tyas yang akrab disapa Aci terinspirasi dari gaya Ayudia yang elegan dan terlihat nyaman. Ia tampil percaya diri dengan permainan warna netral untuk gaya casual yang tetap terlihat classy. Padupadan ini ia beri nama Casual Chic Style yang dapat digunakan dalam beragam kesempatan.



Widya Tarmizi



Widya yang juga terinspirasi dari gaya Ayudia yang terlihat fresh dan sederhana memperlihatkan Minimalist style-nya. Kombinasi rok, jaket, dan sneakers dengan warna yang cantik membuatnya tampil anggun dan tetap dinamis.



Novitania


Menurut Novitania, warna-warna pastel yang sederhana dan chic tak pernah gagal. Terinspirasi dari Ayudia, tampilan casual yang manis ini dapat mem-boosting percaya diri berkat kenyamanan yang ia rasakan.



Cyndi Adissa



Bagi Cyndi, tampil stylish tak memerlukan banyak effort. Cukup menggabungkan outfit casual yang dimiliki, dan tambahkan satu warna bold sebagai statement. Gaya yang terinspirasi dari sosok Sivia yang edgy ini menjadi Go-To Style-nya belakangan ini.


Larasati Neisia


Tahun baru, gaya baru. Hal itulah yang menginspirasi Larasati untuk mencoba gaya Sivia yang memadukan karakter maskulin dan feminin dalam satu look. Ia memadupadan celana katun yang nyaman dengan t-shirt berwarna bold untuk casual-edgy-oversized style-nya.


Yulia Rahmawati


Casual with A Twist menjadi gaya sehari-hari Yulia yang berprofesi sebagai Fashion Stylist. Ia terinspirasi dari gaya Sivia yang terlihat berani namun tetap effortless di setiap penampilannya.


Devi Yusri




Melihat sosok Tantri Namirah yang ekspresif dan kreatif, Devi menghadirkan gaya classic nan classy untuk menginspirasi para perempuan. Ia mencoba mix ‘n match warna-warna playful yang dapat menciptakan variasi gaya yang unik.


Cici Desri



Ingin menghadirkan gaya penuh warna yang tetap wearable dalam segala suasana, Cici Desri memadupadan beberapa item yang sama untuk dua tampilan: formal dan casual. Mana yang menjadi favoritmu, Clozetters?


Aulia Sha


Belakangan ini, Aulia merasa uninspired dan menjalani keseharian yang monoton. Ketika melihat style Tantri Namirah yang playful, ia mencoba gaya cheerful versinya yang sukses membuatnya lebih happy. Bagi Aulia, menggunakan outfit yang membuatnya merasa senang dapat membangkitkan semangat dan meningkatkan mood. 

So, dare to be different and wear what you believe, Clozetters? Agar semakin kreatif, kamu bisa mengunduh UNIQLO MODEST WEAR Spring/Summer 2021, A Collaborative Styling Project by Ayudia C., Sivia Azizah, and Tantri Namirah di tautan ini. Selamat berkreasi!

READ MORE ON THIS TOPIC