Seniman Legendari Asal Jepang Yang Patut Kamu Ketahui | CoolJapan

“The earth without art is just eh”, merupakan kiasan yang sering ditemui di media sosial. Tetapi rasanya benar sekali, karena seni merupakan bagian dari cerita kehidupan yang dituangkan melalui lagu, lukisan, dan masih banyak lagi untuk dinikmati. Tak jarang hasil karya seni membuat mata dan telinga terpaku. Banyak sekali karya seni yang menjadi inspirasi seseorang untuk menciptakan kembali karya yang luar biasa.

Setiap negara tentu memiliki seni yang menjadi budaya, seperti Indonesia dengan beragam tarian daerah. Pada kali ini, Clozette Crew mencoba untuk mengintip karya seni kontemporer yang dipengaruhi ide modern. Banyak sekali referensi yang dapat ditemui salah satunya dari Negara Jepang. Jika menyebut seni kontemporer yang berasal dari Jepang tentu muncul nama Yayoi Kusama dan Takashi Murakami. Ternyata masih ada banyak seniman kontemporer asal Jepang yang legendaris untuk dinikmati karyanya. Yuk, intip beberapa seniman legendaris asal Jepang di bawah ini:


Mariko Mori

Lahir pada tanggal 21 Februari 1967 di Tokyo, Jepang, Mariko Mori terkenal akan seniman fotografi, digital, dan instalasi. Mariko Mori kerap kali menuangkan seni kontemporer, pop, dan alam untuk dinikmati. Salah satu seninya yang sangat menarik perhatian adalah Ring: One With Nature. Kamu dapat melihatnya dengan mengklik video di bawah ini.


 


 Tatsuo Miyajima

Salah satu yang paling terkenal, Tatsuo Miyajima merupakan seniman patung dan instalasi skala yang menyajikan gabungan cahaya serta angka. Karyanya memiliki prinspi kehidupan yang mendalam dan sangat berarti. Berikut video Tatsuo Miyajima yang dapat kamu simak.


 


 Chiharu Shiota


Chiharu Shiota merupakan seniman kontemporer asal Jepang yang sering kali menuangkan pikirannya dalam instalasi. Jika melihat dan berjalan ditengah instalasinya, seakan sedang memasuki dunia pikirannya yang sangat memukau. 


 

READ MORE ON THIS TOPIC