Serunya Wisata Musim Dingin di Abashiri, Hokkaido! | CoolJapan

Sumber foto: Clozette Crew Dsyarsi 


Bagi kamu yang ingin mengunjungi “negeri dongeng”, cobalah masukkan Abashiri, Hokkaido, ke dalam daftar destinasimu ketika berwisata ke Jepang. Di musim dingin, kota di bagian timur Hokkaido ini menawarkan keunikan dan keindahan yang tak bisa kamu lewatkan. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di tengah sejuknya cuaca, mulai dari pesiar di lautan es apung, hingga mengabadikan foto bukit yang Instagramable. Siap menantang dirimu di area super dingin ini? 


 

Berlayar di Antara Es Apung 


 

Jika berlayar identik dengan lautan biru dan deburan ombak, Abashiri menawarkan hal yang berbeda. Setiap tahunnya, pada akhir Januari hingga akhir Maret, kamu bisa berwisata dengan kapal untuk melihat lautan es apung. Berhadapan langsung dengan Laut Okhotsk, pesisir pantai di Abashiri mendapat aliran es apung dari Samudra Arktik, menyajikan pemandangan spesial berupa es-es putih yang mengapung sepanjang momen berlayarmu. Jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan satwa unik seperti singa laut yang tengah bersantai di atas es, atau elang laut yang terancam punah. 

 


Handuk Basah yang Membeku di Drift Ice Terrace 


 

Berkunjunglah ke Museum Okhotsk Ryu-hyo yang dikenal dengan pameran bertema es apung dan makhluk laut di lantai bawah tanahnya. Di Drift Ice Fantasy Theater, kamu bisa melihat video pemandangan Laut Okhotsk yang megah dan memesona yang ditampilkan pada 5 buah layar. Selagi di museum ini, masuklah ke Drift Ice Terrace dengan suhu minus 15 derajat dan mencoba kegiatan “shibare” atau membeku. Sebelum masuk ke ruangan, kamu akan diberikan handuk basah untuk diayunkan selama 20 kali di dalam ruangan. Hasilnya, handuk tersebut akan membeku seperti es! 

 

Jangan lewatkan pojok “Animal of Okhotsk”, di mana kamu bisa melihat Clione, hewan langka yang disebut-sebut sebagai malaikatnya lautan es apung, serta menyantap Drift Ice Soft Cream, es krim rasa karamel dengan perpaduan rasa manis dan asin yang unik. Psst, es krim ini pernah memenangkan kontes gelato di Italia, lo. Bisa dipastikan rasanya dijamin lezat, Clozetters! 


Bukit Marchen dan Pemandangan layaknya Negeri Dongeng 


 

Sesuai dengan namanya, “Marchen”, yang berarti dongeng dalam Bahasa Jerman, bukit ini menyajikan pemandangan 7 pohon Karamatsu yang berdiri berjarak. Bersiaplah mengabadikan pemandangan estetis ini untuk feed Instagram-mu! 


READ MORE ON THIS TOPIC