SK-II Ajak Perempuan Deklarasikan #NOCOMPETITION Dalam Dunia Kecantikan | CoolJapan


Ajang olahraga internasionalterbesar empat tahunan Olimpiade sebentar lagi akan hadir. Kali ini, OlimpiadeMusim Panas akan digelar pada tanggal 24 Juli – 9 Agustus 2020 di Tokyo,Jepang. Musim kompetisi ini disambut hangat dan menjadi ajang yang amat dinantioleh banyak orang. Meskipun begitu, di tengah serunya semangat kompetisi yangakan berlangsung, terdapat satu hal yang tak perlu dijadikan persaingan. Haltersebut ialah persaingan dalam rupa, gaya, maupun selera, yang diangkat dalam kampanyeoleh SK-II, brand perawatan kulit ternama, sebagai upaya menghapuskan kompetisitak sehat yang tertanam di masyarakat.

 

Dalam kampanye bertajuk #NOCOMPETITION,SK-II menggandeng atlet Olimpiade ternama seperti pesenam Simone Biles, perenangLiu Xiang, pemain tenis meja Ishikawa Kasumi, duo pebulu tangkis AyakaTakahashi dan Misaki Matsutomo, peselancar Mahina Maeda, dan anggota tim VoliJepang Hinotori Nippon, untuk saling menceritakan pengalaman mereka danmengirimkan pesan “Kita tidak bersaing. Beauty is #NOCOMPETITION”. SK-IIberharap para perempuan dapat saling menginspirasi dan mendefinisikankecantikan bagi diri mereka sendiri. Hal itu dapat diawali dengan menolak untukambil bagian dalam kompetisi yang tidak sehat, serta tak membiarkan tekananyang ada mengatur pilihan mereka.




Kampanye #NOCOMPETITION juga telah resmi diluncurkan pada MAKERS 2020 Conference yang didukung oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC). Dalam acara peluncuran tersebut, YoeGin Chang, Brand Director SK-II Jepang menyatakan keinginannya untuk menciptakan perubahan positif yang ada di dunia. Ia melihat setiap harinya para perempuan menghadapi persaingan yang tidak sehat di dunia kecantikan. Delpine Buttin, Global SK-II Olympic Games Program Leader, menambahkan bahwa sosial media menciptakan standar kecantikan yang membuat para perempuan berlomba-lomba untuk terlihat sempurna. Padahal, tak perlu ada kompetisi yang berkaitan dengan bagaimana seseorang terlihat, merasa, dan juga berperilaku.

 

Ingin ikut mendukung kampanye yang tengah digaungkan oleh SK-II ini? Kamu bisa mengunjungi situsnya di nocompetition.sk-ii.co.id.

 

READ MORE ON THIS TOPIC