“Sustainable Cities”, Persembahan Koleksi Modis Ramah Lingkungan Dari UNIQLO | CoolJapan


Siapa yang tak mengenal label fesyen asal Jepang, UNIQLO? Sejak awal kehadirannya, UNIQLO lekat sebagai label busana ready-to-wear yang selalu menghadirkan koleksi minimalis dan berkualitas. Menyambut pergantian musim dingin kali ini, UNIQLO kembali mempersembahkan koleksi Fall/Winter 2020 yang bertajuk “Sustainable Cities”.

Koleksi terbaru yang hadir dalam tiga kategori, yakni Art and Design, Work and Craft, dan The Outdoors ini didesain dengan ciri khas yang berbeda namun tetap pada prinsip UNIQLO yang mengedepankan desain sederhana, penuh gaya, dan fungsional. UNIQLO juga telah memilih material berkualitas tinggi dengan detail yang mampu menunjang kenyamanan para pengguna. 

Sejalan dengan konsep terbarunya, pada musim ini UNIQLO menerapkan gerakan sustainable untuk meminimalisir dampak lingkungan dari proses pembuatan produk pakaian. Melalui koleksi Sustainable Cities, UNIQLO ingin siapapun bisa tampil penuh gaya dengan kenyamanan optimal, tanpa harus merusak lingkungan. Bagi kamu yang penasaran, yuk, intip tiga kategori dari koleksi terbaru Uniqlo Fall/Winter 2020 berikut ini.


The Outdoors





Mengusung gaya modern dan sedikit sentuhan streetwear, koleksi The Outdoors dari UNIQLO mengutamakan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas setiap hari. Kategori ini menggabungkan desain simpel dan bahan yang sangat ringan sehingga cocok bagi kamu yang gemar beraktivitas di luar ruangan.

Fokus pada outerwear, The Outdoors menghadirkan ragam koleksi highlight yang wajib dimiliki. Seperti di antaranya, Mantel Blocktech dan Jaket Hybrid Down yang nyaman digunakan pada suhu yang berfluktuasi atau di tengah perubahan cuaca yang tak menentu. Jaket Fleece dengan recycled polyester sangat cocok untuk dikenakan saat berjalan-jalan di luar maupun di sekitar taman.


Art & Design





Terinspirasi dari makna modernisme, minimalis dan fungsionalisme, kategori Art & Design menampilkan koleksi dengan tampilan  desain yang elegan dan clean. Didominasi oleh warna-warna soft, Art & Design juga memilih nuansa earth tone sebagai konsep utama dan ditujukan bagi kamu yang menjunjung konsep sustainability. Siluetnya yang minimalis dan sederhana, kategori ini menawarkan look  yang menarik tanpa batasan waktu bagi para penggunanya.

Menjadi salah satu koleksi utama dalam Art & Design, Blus georgette dan rok pleats yang elegan mampu memberikan kesan mewah cocok untuk menghadiri acara formal. Sementara, Jaket Ultra Light Down dan Sweater Rib Mock Neck dengan potongan yang clean bernuansa cokelat juga tak kalah menarik dalam menunjang tampilan casual pada look sehari-harimu.


Work & Craft





Melalui kategori Work & Craft, UNIQLO menawarkan pakaian kerja modern yang menampilkan desain casual yang terinspirasi oleh produk alami. Seperti sayuran organik dan sisa dari upcycled jeans. Dalam koleksi Fall/Winter 2020, UNIQLO juga telah memodernisasi tampilan minimalis-nya dengan memperbesar dan meningkatkan ukuran pada setiap item yang dihadirkan.

Kamu bisa menemukan berbagai fashion item yang menjadi highlight pada kategori Work & Craft. Mulai dari jaket corduroy, chiffon dress berhiaskan motif bunga yang cantik, hingga 3D Knit Wear tanpa jahitan yang menjadi persembahan UNIQLO untuk mengurangi benang sisa. 

Itu dia koleksi terbaru persembahan UNIQLO Fall/Winter 2020. Dari ketiganya, koleksi mana yang paling menjadi favoritmu, Clozetters? Bagi kamu yang tertarik dengan koleksi kali ini, mulai September 2020 seluruhnya sudah bisa kamu dapatkan di Store UNIQLO terdekat di kotamu. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya.

READ MORE ON THIS TOPIC