Terkenal Akan Kesejukannya, Yuk Intip Rumah Tradisional Jepang | CoolJapan

Jepang merupakan salah satu negara destinasi berlibur yang sangat diminati hingga saat ini. Hotel bergaya modern dilengkapi dengan fasilitas terdepan tentu bisa menjadi pilihan. Terkenal akan budayanya yang kental, banyak turis menginginkan bermalam di rumah khas negeri Sakura. Tak hanya cantik untuk dilihat, rumah tradisional Jepang terkenal dengan suasana yang sejuk sekali pun pada musim panas. Ternyata hal tersebut dipengaruhi oleh pilihan bahan dan penataan rumah tradisional Jepang. Penasaran seperti apa, berikut 4 fakta rumah tradisional Jepang.


Pemilihan rumah tradisional Jepang lima puluh delapan persen menggunakan bahan dasar kayu dan batu. Tidak heran jika rumah tradisional Jepang terasa sejuk. Pada saat musim dingin tiba, penghuni rumah wajib menggunakan penghangat ruangan. Jika kamu ingin bermalam di rumah tradisional Jepang disarankan pada saat musim panas.

Untuk memaksimalkan kehangatan rumah, masyarakat Jepang menggunakan tatami. Merupakan alas lantai terbuat dari kayu atau jerami yang dianyam, pemasangan tatami memiliki cara tersendiri. Pola Shyugi Shiki biasa digunakan pada rumah dengan masing-masing sudut tatami tidak bertemu satu sama lain. Selain itu ada Fushyugi Shiki yang digunakan pada saat acara duka.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa masyarakat Jepang sangat menyukai keindahan alam, sehingga setiap rumah tradisional Jepang memiliki halaman. Tak kalah menarik, halaman rumah tradisional Jepang memiliki ciri khas dengan jalan setapak. Terlihat sangat cantik, jalan setapak menggunakan batu yang berbaris menuntun dari halaman ke dalam rumah.

Itu dia beberapa unsur yang membuat rumah tradisional banyak diminati oleh turis. Selain terasa sejuk, rumah tradisional Jepang sangat nyaman dengan elemen alamnya. Apa kah kamu ingin bermalam di rumah tradisional Jepang?

READ MORE ON THIS TOPIC