These Youtube Channels Help You Become Japanese Cooking Master During Quarantine | CoolJapan


Bagi kamu pecinta masakan Jepang,karantina mandiri yang tengah dilakukan untuk menghindari Covid-19 mungkinmenjadi penghalang untuk menyantap hidangan favorit. Memesan makanan melaluilayanan pesan antar memang bisa menjadi pilihan, tetapi agar lebih hemat,memasak sendiri tentu lebih disarankan. Selain dapat disesuaikan dengan porsikeluarga, mempersiapkan hidangan di rumah juga akan menambah keahlian memasakmudan tentunya ampuh mengusir rasa bosan selama #DiRumahAja.

 

Salah satu cara mudah untukbelajar memasak hidangan Jepang ialah melalui ahlinya langsung. Tak perlurepot, kini kamu hanya perlu mengintip resep dan cara memasaknya melalui kanalYoutube. Berikut Clozette rangkum 3 di antaranya yang mudah untuk diikuti olehbanyak orang, termasuk para pemula yang baru belajar memasak.



Japanese Cooking 101



Tinggal di California, Noriko dan Yuko merupakan dua perempuan berdarah Jepang yang dipertemukan oleh anak mereka. Sama-sama memiliki ketertarikan akan memasak, mereka kemudian meluncurkan website resep masakan Jepang rumahan dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Bertajuk Japanese Cooking 101, website yang dirilis tahun 2012 ini juga bisa kamu temukan melalui Youtube berjudul sama.



Just One Cookbook



Kerinduan akan masakan ibu membuat Namiko Hirasawa Chen, mengeskplorasi dapurnya sendiri di San Fransisco. Kamu bisa menemukan masakan Jepang otentik dari resep keluarga Namiko dalam website sekaligus kanal Youtube-nya, Just One Cookbook.



Cooking with Dog



Kanal Youtube yang satu ini terbilang cukup unik karena video-videonya dipandu oleh anjing menggemaskan bernama Francis. Sayangnya, Francis telah tiada pada tahun 2016 lalu. Untuk mengenang sosok anjing pintar ini, sang pemilik menampilkan boneka Francis di setiap video masak terbarunya.


READ MORE ON THIS TOPIC