Time Trial 5K: Selebrasi Olahraga Asics Bersama Komunitas Lari Se-Indonesia | CoolJapan


Beberapa bulan belakangan, brand sporting goods asal Jepang ASICS terus mengajak banyak orang untuk merasakan manfaat olahraga secara langsung bagi kesehatan mental dan pikiran. Hal tersebut dibuktikan melalui aplikasi pemindai wajah “Mind Uplifter” yang dapat melihat perbedaan sebelum dan sesudah olahraga secara langsung. Selengkapnya mengenai aplikasi ini bisa kamu lihat di artikel berikut.

 

Kali ini, melanjutkan selebrasi dan apresiasi ASICS pada dunia olahraga, brand yang berasal dari frasa latin kuno ‘Anima Sana In Corpore Sano’ menghadirkan event olahraga Time Trial 5K. Bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, acara yang berlangsung tanggal 7 November 2021 ini diikuti oleh 20 peserta yang menjadi perwakilan dari 20 komunitas lari se-Indonesia. Sebelumnya, mereka telah dibekali training selama 1 bulan, serta sepatu ASICS Magic Speed “Celebration of Sports” untuk memberikan performa yang optimal.





Sahila Hisyam, Brand Ambassador ASICS Indonesia, turut mengikuti Time Trial 5K yang dimulai pukul 6 pagi tersebut. Model sekaligus aktris yang telah menekuni dunia lari sejak tahun 2019 ini menyampaikan rasa antusiasnya berlari menggunakan ASICS Novablast 2 “Celebration of Sports”. Baginya, setiap sepatu dan apparel olahraga dari ASICS menghadirkan material dengan kualitas terbaik untuk kenyamanan maupun performa penggunanya. Dara berusia 29 tahun ini juga berharap ASICS dapat terus mendukung atlet dan penggemar berbagai cabang olahraga lainnya di seluruh Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka meraih juara dengan rangkaian sepatu dan pakaian olahraga dari ASICS.



 

Time Trial 5K selesai dengan hasil yang mengagumkan. Pada kelas Pria, Finisher pertama diisi oleh Pandu Winata dari Long Distance Run dengan catatan waktu 18 menit 10 detik, disusul oleh Yayan Mulyana dari G10 Runners sebagai Finisher kedua, dan Pandu Arjun Wibowo dari Tahu Runners sebagai Finisher ketiga. Sedangkan, pada kelas Wanita, Finisher pertama diisi oleh Devi Ardian dari Skolari dengan waktu 24 menit 3 detik, disusul oleh Anandhita dari Derby sebagai Finisher kedua, dan Michelle dari 8SocRun sebagai Finisher ketiga. Beberapa dari mereka bahkan mengemukakan catatan waktu pada Time Trial 5K ini merupakan ‘personal best’ dalam setahun belakangan.


 

Koleksi “Celebration of Sports” dari ASICS

 

Melengkapi kebutuhan para pecinta olahraga akan sepatu yang nyaman, ASICS turut menghadirkan rangkaian koleksi “Celebration of Sports” yang bisa kamu intip. Bagi kamu yang ingin mengikuti kompetisi lari dan latihan secara reguler, kamu bisa melirik ASICS Magic Speed yang dibekali teknologi GUIDESOLE. Sepatu ini lah yang mengantarkan para atlet menuju garis finish di Time Trial 5K. Didukung dengan bantalan FF BLAST, sepatu ini mendorong kaki ke depan dengan kemampuan yang responsif dan tetap terasa ringan.


Selain ASICS Magic Speed, terdapat pula ASICS Tather Blast edisi khusus “Celebration of Sports” untuk kategori Performance Runner dan Sport Style. Memadukan warisan khas sepatu balap Tather dengan FLYTEFOAM, sepatu ini memiliki sisi retro khas pelari era ’80-an dengan bantalan yang lebih modern. Tak hanya meningkatkan performa, sepatu ini turut menghadirkan fungsionalitas dan kenyamanan yang mumpuni.

 

Last but not least, bagi kamu pecinta basket atau penggemar gaya athleisure yang sporty, kamu bisa melirik ASICS Japan S edisi “Celebration of Sports” yang stylish. Sepatu ikonik yang biasa digunakan pebasket tahun 1980-an ini kembali hadir dengan berbagai pembaharuan, seperti built yang ringan, design simple, serta sol yang lebih nyaman.



Dari atas ke bawah: ASICS Magic Speed, ASICS Tather Blast, ASICS Japan S

 

Rangkaian koleksi ASICS “Celebration of Sports” bisa kamu temukan di berbagai gerai offline ASICS yang tersedia di Grand Indonesia, Kota Kasablanka, TSM Bandung, Pakuwon Mall, Galaxy Mall Surabaya, dan gerai terpilih Planet Sports, maupun secara online di www.planetsports.asia, Zalora, dan The Athlete’s Foot. Ingin menemukan informasi lebih lanjut seputar sepatu terbaru ASICS? Kamu bisa kunjungi laman www.asics.com atau melalui layanan WhatsApp di nomor +62877-1615-1597. Yuk, semakin semangat berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik dan mental bersama ASICS!


READ MORE ON THIS TOPIC