Tips Menjaga Kesehatan Fisik Dan Mental Dari Clozette Crew Selama Pandemi | CoolJapan

Masa pandemi telah dijalani selama satu tahun. Sebagian penduduk telah mendapatkan Vaksin Covid-19, khususnya kalangan tenaga medis dan lansia. Kedatangan vaksin tentu tidak melonggarkan protokol yang harus dijalankan. Alih-alih, penerima vaksin harus dipastikan untuk tetap dalam lingkungan dan pola hidup yang sehat untuk memunculkan kekebalan tubuh.

Selain berusaha untuk tetap berada di dalam rumah dan menggunakan masker jika berpergian, tentunya masing-masing orang memiliki cara tersendiri untuk menjaga kesehatan. Tak hanya fisik, kesehatan mental harus tetap dijaga selama pandemi untuk dapat menjalankan aktivitas dengan baik. Berikut cara saya menjaga kesehatan fisik dan mental selama pandemi:


Mengonsumsi Makanan Sehat

Menjaga berat tubuh idel tentu menjadi salah satu yang diperhatikan perempuan dengan melakukan diet. Saya memilih untuk mencukupi kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat. Setiap harinya saya berusaha mengonsumsi serat, protein, dan karbohidrat yang cukup. Selain itu, saya menambahkan dua sendok makan VCO setiap sarapan dan berdampak cukup signifikan untuk memelihara kesehatan tubuh serta kulit. Jika kamu ingin melakukan diet di masa pandemi, ada baiknya untuk mendapatkan pola diet sehat melalui dokter gizi.

Melakukan Aktivitas Sesuai Jadwal

Beberapa dari kamu mengeluhkan waktu bekerja yang tak ada habisnya sejak himbauan tetap berada di rumah diluncurkan. Untuk menghindari hal tersebut saya selalu berusaha untuk bekerja sesuai dengan jam kantor. Selain itu, saya selalu membuat jadwal kegiatan setiap harinya agar tetap teratur, mulai dari bangun tidur hingga waktu bersantai.

Mengisi Energi Dengan Hal Positif

Tubuh tak hanya membuthkan makan dan minum untuk mengisi energi. Kegiatan positif untuk kesehatan mental pun perlu dilakukan agar tubuh tetap berenergi. Saya selalu menyempatkan diri untuk menikmati hal-hal kecil yang membuat saya bahagia. Sekedar menyiram tanaman di pagi hari, membaca buku, menonton film, mendengarkan musik hingga menikmati aroma yang dikeluarkan difusser. Apa bila sedang merasakan hari yang berat, saya berusaha mengingat 3 hal yang membuat saya bertahan pada hari tersebut. Seperti, “hari ini saya mendapatkan makan siang yang enak dan saya bersyukur atas hal tersebut”.


Merawat Kulit Wajah dan Tubuh

Saya adalah salah satu orang yang mengalami stress pada kulit akibat pandemi. Kulit wajah hingga kaki menjadi sangat kering dan terasa perih. Untuk mengatasi permasalahan kulit wajah terdapat 3 produk yang kini menjadi andalan saya, yaitu toner, face oil, dan masker wajah dengan beragam varian seperti sheet mask serta clay mask. Sedangkan untuk perawatan kulit pada bagian kaki, saya melakukan “mini spa” di rumah. Saya menikmati “mini spa” dengan merendam kaki. Campurkan air hangat dengan Epsom Bath Salt. Untuk menambahkan rasa tenang, biasanya saya mencampurkan bubuk teh hijau khas jepang atau essential oil.

Menjaga Kebersihan Rumah

Kebersihan rumah tetap harus dijaga meski kamu tidak melakukan kegiatan di luar. Untuk menghindari timbulnya virus dan bakteri, saya selalu melakukan penyedotan debu dengan vacuum cleaner, khususnya pada tempat tidur. Selain itu saya juga menyediakan disinfectant dan anti bakteri spray.

READ MORE ON THIS TOPIC