Top 5 Japanese-Inspired Scents You Should Try | CoolJapan


Saat ini, menggunakan parfum sudah menjadi bagian dari kebutuhan setiap orang. Pasalnya, tampil dengan segar dan wangi dapat menumbuhkan rasa percaya diri yang lebih ketika bertemu orang lain.

Bicara soal wewangian, kini telah banyak sekali brand yang menghadirkan parfum dengan berbagai aroma. Termasuk salah satunya yang akan mengingatkan kamu dengan salah satu negara paling populer di dunia, yakni Jepang. 

Mengingat kondisi saat ini yang membatasi setiap orang untuk traveling ke berbagai negara. Bagi kamu yang tengah merindukan suasana negeri matahari tersebut, tak ada salahnya jika kamu mencoba parfum yang terinspirasi dari bunga dan elemen alam khas Jepang. Penasaran seperti apa? Yuk, simak rangkuman Clozette berikut ini.


Shiso Verte by Circe



sumber foto: www.circe.co

Sesuai namanya, parfum ini memanfaatkan shiso sebagai aroma utama yang sangat jarang ditemui pada dunia wewangian. Shiso merupakan tanaman khas Jepang yang biasa digunakan sebagai bahan masakan dan memiliki aroma seperti kayu manis dan cengkih.

Keunikan aroma dari Shiso menjadikan Circe menampilkan ramuan tersebut dalam sebuah parfum bernama Shiso Verte. Produk parfum dari Circe ini juga menggunakan bahan-bahan terpilih lainnya sehingga menghasilkan aroma yang menyegarkan dengan sedikit sentuhan rempah-rempah yang khas.


I See The Clouds Go By by Floraiku


sumber foto: www.floraiku.com

Floraiku merupakan salah satu brand parfum yang terinspirasi dari seremoni kebudayaan Jepang yakni bunga (flora) dan puisi Jepang (raiku). Terdapat 15 parfum dalam koleksi terbaru Floraiku yang dibedakan dari petunjuk Key Notes, yaitu bunga, teh dan kayu.

Salah satu parfum favorit yang patut dicoba dari brand ini adalah I See The Clouds Go By. Dengan aroma cherry blossom yang menenangkan, parfum ini akan mengingatkanmu pada musim semi di Jepang.


Comme Des Garcons Hinoki EDT



sumber foto: www.mecca.com

Seperti yang diketahui, Comme Des Garcons (CDG) merupakan brand fesyen asal Jepang karya Rei Kawakubo. Tak hanya menghadirkan beragam fashion item, CDG juga memiliki rangkaian parfum yang tak kalah menarik untuk dicoba.

Comme Des Garcons Hinoki EDT menjadi salah satu varian parfum yang hadir dengan aroma unik karena menggunakan ekstrak minyak kayu dari pohon cemara Jepang atau dikenal dengan nama Hinoki. Menariknya lagi, aroma Hinoki tersebut diseimbangkan dengan daun timi dan pinus sehingga menghasilkan aroma yang khas dan bisa digunakan sebagai parfum unisex.


Still Live by Olfactive Studio



sumber foto: int.olfactivestudio.com

Bertajuk Still Live, produk parfum keluaran brand Olfactive Studio ini menjadi hasil kerja sama antara fotografer dan produsen parfum sehingga menghasilkan sinergi antara penglihatan dan penciuman. Still Live sangat lekat dengan aroma menyegarkan sebab parfum ini menggunakan buah Yuzu sebagai bahan utamanya. 

Selain itu, Still Live juga menggabungkan kandungan lain seperti smoky dark rum, cedar wood dan ambrox. Tak hanya memiliki aroma yang menyegarkan, produk ini juga dikemas dengan desain yang cantik dan menyita perhatian.


Maison Francis Kurkdjian Amyris Femme EDP




sumber foto: www.mecca.com

Siapa yang tak mengenal brand parfum mendunia, Maison Francis Kurdjian (MFK). Tengah digandrungi oleh para perfume enthusiast berkat seri Baccarat Rouge 540, rupanya MFK juga memiliki varian lain yang tak kalah menarik, salah satunya Amyris Femme. 

Perpaduan Japanese Citrus, Musky Amber dan Florentine Iris, membuat parfum ini memiliki aroma feminin dan menenangkan dalam waktu yang sama. Bagi kamu yang kurang menyukai aroma parfum menyengat, Amyris Femme bisa menjadi pilihan terbaikmu.

READ MORE ON THIS TOPIC