“VS” Seri Animasi Terbaru Karya SK-II Studio Untuk Melawan Persaingan Kecantikan | CoolJapan



Seiring dengan kampanye Beauty Is #NOCOMPETITION yang dideklarasikan SK-II beberapa waktu lalu, brand perawatan kulit ternama asal Jepang tersebut kembali mempersembahkan sebuah karya terbaru berbentuk seri animasi. Layaknya kampanye #NOCOMPETITION, seri animasi terbaru ini juga bertujuan untuk menghapuskan persaingan dalam dunia kecantikan.




dok.by SK-II


Bertajuk “VS Series”, seri animasi garapan SK-II Studio ini bercerita tentang pertarungan melawan monster raksasa untuk menaklukan persaingan beracun di dunia kecantikan. VS Series juga membawa cerita hidup para atlet Olimpiade perempuan dan membaginya menjadi enam seri yang berbeda.





Menggandeng atlet Olimpiade ternama seperti pesenam Simone Biles, perenang Liu Xiang, pemain tenis meja Ishikawa Kasumi, duo pebulu tangkis Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo, peselancar Mahina Maeda, dan anggota tim voli Jepang, Hinotori Nippon, setiap kisah dalam seri VS menjelaskan beragam aspek dari persaingan kecantikan yang sering terjadi saat ini. Mulai dari beauty trolls, tekanan, obsesi terhadap penampilan tertentu, peraturan, peterbatasan, dan pola pikir seperti mesin. Keenam unsur tersebut kemudian ditampilkan dalam bentuk “Kaiju” yang dalam bahasa Jepang berarti monster raksasa.






Dalam seri ini, Simone Biles akan berubah menjadi sebuah sosok yang menyerupai dirinya dalam bentuk animasi. Ia akan tampil memusnahkan 'kaiju'-nya, yang merupakan sebuah 'Beauty Troll King' setinggi dua ratus kaki yang terdiri dari komen dan cuitan dari beauty trolls sepanjang kariernya sebagai pesenam tentang cara dia bersikap dan terlihat. Hal ini sekaligus menjadi simbol pertarungan Biles melawan standar kecantikan dan beauty troll, yang juga akan dipertontonkan di 41 digital billboards di Times Square.




"Saya membagikan kisah hidup saya dengan para wanita dan perempuan muda yang pernah mengalami beauty trolling agar mereka tahu kalau mereka tidak sendirian dalam pertarungan melawan trolls dan standar kecantikan tidak sehat ini," ujar Simon Biles.

Bagi kamu yang penasaran dengan seri animasi berisikan pesan penting yang satu ini, kamu sudah bisa menyaksikan trailer-nya di Channel Youtube SK-II. Nantikan juga penayangan perdana VS Series pada  6 April 2020 mendatang!


READ MORE ON THIS TOPIC