Wajah Bebas Kilap Dengan Aboratorigami Khas Jepang | CoolJapan


Umumnya, perempuan Indonesia seringkali dihadapkan dengan beragam permasalahan kulit, terutama yang dipicu oleh iklim dan cuaca. Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki intensitas sinar matahari dan kelembapan yang cukup tinggi sehingga menjadikan kulit rentan berkeringat, kusam, dan terasa berminyak.

Meski merupakan hal normal, namun minyak wajah yang terlalu berlebih dapat menyebabkan wajah terlihat mengkilap serta menjadikan makeup mudah bergeser. Salah satu cara mengatasinya adalah memilih produk skincare yang dapat mengontrol kadar sebum dan menggunakan blotting paper untuk mengangkat minyak berlebih dari kulit agar penampilan tetap fresh sepanjang hari. 


Di Jepang, terdapat produk blotting paper tradisional yang dikenal dengan sebutan Aburatorigami. Jika diterjemahkan, aburatorigami berarti kertas penyerap minyak. Aburatorigami biasanya terbuat dari bahan kertas furuyagami yang biasa digunakan untuk proses pembuatan daun emas khas Jepang.

Pada awalnya, aburatorigami hanya diproduksi untuk keperluan rias wajah kalangan geisha dan pemain kesenian kabuki. Seiring berjalannya waktu, kini aburatorigami menjadi produk kecantikan yang digunakan oleh masyarakat umum di Jepang, terutama para perempuan. 




Salah satu produsen aburatorigami yang cukup terkenal di Jepang adalah Yojiya. Sebagai brand kecantikan yang telah berusia lebih dari 100 tahun, Yojiya memang sudah terpercaya dengan beragam produk kecantikan yang terbukti memiliki kualitas tinggi. Produk oil blotting paper dari Yojiya mulai diproduksi sejak tahun 1920. Tidak heran jika produk yang satu ini begitu terkenal dengan otentisitasnya. Selama bertahun-tahun, aburatorigami menjadi produk Yojiya yang paling digemari dan dikenal oleh beauty enthusiast di seluruh dunia. 




Yojiya Aburatorigami memiliki keunikan yaitu hadir dalam beragam variasi produk yang dirilis berdasarkan pergantian musim. Dua varian yang paling populer adalah blotting paper Sakura Edition yang mengandung ekstrak bunga sakura untuk musim semi, dan Yuzu Edition dengan aroma khas buah Yuzu yang biasa dirilis saat musim gugur. Terdapat juga varian lain yang tak kalah menarik untuk dicoba, seperti aburatorigami dengan ekstrak lidah buaya dan matcha. Dengan packaging-nya yang unik menyerupai buku memo, Yojiya aburatorigami cocok dijadikan salah satu opsi oleh-oleh. 

Jika kamu tertarik dengan blotting paper tradisional khas Jepang yang satu ini, Yojiya Aburatorigami bisa kamu dapatkan melalui website resmi www.yojiyacosme.com seharga Rp900.000,-. Bagaimana Clozetters, tertarik mencobanya?

READ MORE ON THIS TOPIC