World’s Most Fashionable Streets For Shopaholic! | CoolJapan

Sumber foto: Clozette Ambassador Steviiewong


Calling all shopaholic, are you ready to travel and shop in 2022? Seiring berkurangnya kasus COVID-19, harapan untuk kembali traveling di tahun depan juga semakin tinggi. Sebagian orang bahkan sudah berwisata ke luar negeri beberapa bulan belakangan, memperlihatkan kondisi yang berangsur-angsur kembali normal di belahan dunia lain.

 

Melalui artikel ini, Clozette ingin membagikan 5 area di dunia yang dikenal sebagai ‘fashionable street’. Surganya para pecinta belanja, terutama kamu penggemar designer brand. Without futher ado, let’s move to the first one!


5th Avenue, New York



Terletak di Manhattan, New York City, 5th Avenue dipenuhi dengan beragam outlet dan butik dari brand-brand kenamaan dunia. Mulai dari brand casual wear seperti Nike, H&M, COS, dan Muji, luxury department store Saks 5th Avenue dan Bergdorf Goodman, hingga brand designer papan atas seperti Valentino, Salfatore Ferragamo, dan Bvlgari. Selain tempat berbelanja, kamu juga bisa mengunjugi beragam landmark menarik seperti Metropolitan Museum of Art (MoMA), Rockefeller Center, hingga Empire State Building. Kental sekali dengan suasana New York City yang sibuk dan meriah, ya!



Bond Street, London



Belanja brand ternama dunia sekaligus menikmati arsitektur khas London? Bond Street tempatnya. Identik dengan fashion, art, style, dan shopping, Bond Street erat dengan nuansa glamor dan butik elegan. Kamu bisa menemukan berbagai brand papan atas seperti Chanel, Dior, Gucci, Louis Vuitton hingga Hermes. Psstt.. ketika berbelanja di sini, kamu mungkin bertemu dengan selebriti atau public figure terkenal, lo, Clozetters.



Ginza, Tokyo



Memadukan gaya tradisional dengan modern, Ginza, Tokyo, menjadi salah satu destinasi belanja paling populer di Asia. Terdapat Ginza Six, kompleks perbelanjaan tempat toko-toko ternama, restoran, serta kafe. Ada pula Ginza UNIQLO, di mana kamu bisa menemukan toko flagship UNIQLO terbesar di dunia dengan total 12 lantai. Selain tempat berbelanja, kamu juga bisa mengunjungi Teater Kabuki, serta melihat pameran seni di Ginza Graphic Gallery.

 


Avenue Montaigne, Paris



Sebagai kiblat fashion dunia, Paris tentu memiliki area prestisius yang menjadi lokasi berbagai butik ternama. Avenue Montaigne, merupakan tempat di mana butik terbesar Dior, yang merangkap sebagai head office, didirikan oleh Christian Dior tahun 1947. Lokasi ini juga erat dengan brand-brand ternama Prancis lainnya seperti Chanel, Louis Vuitton, serta Chloé. Berjalan di sepanjang Avenue Montaigne mungkin membuatmu merasa seperti di dalam serial Emily in Paris!



Gangnam, Seoul



Berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, tentu terasa kurang lengkap tanpa mampir ke area Gangnam. Merupakan pusat fashion, beauty, lifestyle, hingga budaya pop Korea, Gangnam menjadi shopping paradise yang mengesankan. Terdapat COEX Mall, Hyundai Dept. Store, hingga Garosu-gil yang bertabur butik brand lokal Korea dengan visual merchandising ‘extra’ yang memanjakan mata. Gangnam juga merupakan tempat para ‘Seoulites’ berkumpul, lo! Siapa tahu, kamu bertemu dengan idol Kpop favoritmu di sini, Clozetters!

 

READ MORE ON THIS TOPIC