Wow, Ini Cara ASICS Buktikan Olahraga Dapat Tingkatkan Pikiran! | CoolJapan


Semenjak pandemi, apakah kamu sering merasa stuck, bosan, dan sulit fokus dalam mengerjakan sesuatu? Well, tak perlu panik, Clozetters. Mungkin saja, yang kamu butuhkan ialah aktivitas fisik seperti berolahraga dan lebih banyak bergerak.

 

Guna membuktikan hal tersebut, brand sporting goods asal Jepang ASICS mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk merasakan dampak olahraga bagi pikiran mereka. Menggunakan kombinasi teknologi AI pemindai wajah dan pengumpulan data diri, kamu dapat melihat hasil dari olahragamu yang diukur dengan 10 metrik emosional dan kognitif, termasuk kepercayaan diri, pikiran yang positif, ketenangan, dan fokus, untuk melihat bagaimana pengaruh berolahraga untuk pikiran dan perasaan. Kamu bisa memilih salah satu dari 25 jenis olahraga untuk melihat dampaknya secara instan.

 

Yasuhito Hirota, President & COO ASICS, menjelaskan bahwa berolahraga secara konsisten merupakan cara untuk tetap bertahan di masa pandemi yang banyak perubahan. Misi utama ASICS ialah mengajak orang-orang untuk merasakan langsung manfaat fisik dan mental dari berolahraga. Kamu bisa turut berkontribusi pada penelitian ini dengan mengikuti sejumlah acara dan aktivitas yang akan dilakukan ASICS sepanjang tahun agar ASICS dapat terus memberikan semangat dan manfaat bagi banyak orang untuk tahun-tahun yang akan datang.



Di Indonesia sendiri, ASICS telah bekerjasama dengan total 100 orang dari komunitas lari yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka dapat merasakan manfaat olahraga lari dan melihat perbedaan sebelum dan sesudah berolahraga berbekal sepatu terbaru ASICS, yakni Gel-Kayano 28 dan Novablast 2, serta aplikasi Mind Uplifter sebagai dukungan metrik cerdas untuk berolahraga. Mereka juga telah membagikan pengalaman melalui sosial media, dan 20 di antara mereka akan terpilih mengikuti training program eksklusif selama 1 bulan, serta ikut serta dalam 5k time trial yang merupakan selebrasi ASICS pada cabang olahraga lari seluruh dunia.

 

Tertarik berpartisipasi dalam riset yang diadakan ASICS ini? Good news for you, ASICS melalui ASICS uplift one million minds through sport mengundangmu merasakan ‘keajaiban’ berolahraga untuk membangkitkan semangat dan menjadi salah satu dari jutaan pikiran yang tergerak pada tahun 2021. ASICS menantangmu untuk membagikan pengalaman setelah menggunakan Mind Uplifter dan membagikannya di media sosial menggunakan hashtag #UpliftingMinds. Kamu juga bisa turut berpartisipasi di World Uplifting Minds Run yang bisa diakses melalui aplikasi ASICS Runkeeper. Caranya cukup mudah, lho, Clozetters:

 

1.       GO, pergi ke website minduplifter.asics.com untuk mendapatkan hasil Peningkatan Pikiran,

2.       SCAN wajahmu agar keadaan emosi dapat terbaca,

3.       ANSWER beberapa pertanyaan yang dikembangkan secara ilmiah untuk mengukur fungsi otakmu,

4.       SELESAIkan setidaknya 20 menit olahraga untuk meningkatkan pikiran,

5.       ULANGI langkah pada poin 2 dan 3,

6.       DAPATKAN hasil Peningkatan Pikiran dan bagikan di akun media sosialmu,

7.       LIHAT bagaimana hasil kontribusimu pada World Uplift Map.



 

Info selengkapnya mengenai misi ASICS ini bisa kamu akses di sini. Selamat mencoba, Clozetters!


READ MORE ON THIS TOPIC