Yuk, Belajar Memasak Hidangan Khas Jepang Di Negara Asalnya | CoolJapan


Saat berlibur ke suatu negara, tentu kamu ingin merasakan berbagai pengalaman menarik yang ditawarkan di sana. Salah satu yang tidak boleh terlewat adalah mencoba kelezatan kuliner khasnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang rela meluangkan waktu dan budget untuk mencicipi berbagai kuliner unik. Terutama, jika kamu berlibur ke Negeri Sakura, Jepang. 

Bukan rahasia lagi bahwa Jepang memiliki kekayaan kuliner yang sudah dikenal oleh masyarakat dunia. Sebut saja Sushi, ramen, hingga soba. Bagi kamu pecinta kuliner otentik khas Jepang, ada kabar baik untukmu. Kini kamu bisa mengasah kemampuan belajar masakmu melalui kelas kursus khusus untuk para turis mancanegara yang ingin mendalami cara memasak hidangan Jepang langsung dari pakarnya. Kelas yang tersedia juga menawarkan alternatif makanan vegetarian, vegan, dan halal. Penasaran apa saja? Yuk, simak selengkapnya melalui rangkuman Clozette berikut ini.


Tokyo Sushi Academy 




Tokyo Sushi Academy dikenal sebagai salah satu sekolah sushi terbaik di Tokyo dan direkomendasikan bagi kamu yang ingin mendalami keahlian untuk membuat berbagai menu sushi otentik. Setiap kelas yang tersedia memberikan waktu sekitar 90 menit workshop dan bisa diikuti oleh semua kalangan usia. Mulai dari usia 3 tahun hingga lansia, seluruhnya dapat berpartisipasi dalam pembelajaran dengan catatan peserta utamanya haruslah berumur paling tidak 18 tahun. Kamu juga bisa memilih les privat dengan master chef, untuk mendalami cara membuat sushi bergaya Edomae, tempura, okonomiyaki, hingga penerapan dari dashi. Pembelajarannya pun bersifat privat dan bisa diatur. 


Buddha Bellies Cooking School Tokyo 




Berbeda dengan Tokyo Sushi Academy, Buddha Bellies Cooking School merupakan sekolah kuliner yang menawarkan pembelajaran tidak hanya terbatas pada kemampuan memasak hidangan Jepang saja. Melainkan juga mendalami berbagai budaya tradisional asal negeri sakura tersebut. Saat memasuki sekolah ini, kamu akan disambut oleh pemiliknya, Ayuko. Ia adalah instruktur sushi profesional yang telah disertifikasi oleh Japan Sushi Instructors Association dan seorang sommelier sake. Ayuko menawarkan berbagai tipe kelas memasak, termasuk kue Jepang, washoku (makanan Jepang) standar, sushi, dan lainnya. Demi memastikan kualitas kelas yang baik, tiap kelas hanya terdiri dari maksimal 6 sampai 8 peserta. Kamu bisa mengikuti kelas di sini pada pukul 11.00 sampai 13.30 dengan biaya sebesar 7.500 yen per orang.


Yurico Japanese Home Cooking Class




Apakah kamu termasuk penggemar kuliner tradisional khas Jepang? Jika ya, artinya kamu wajib mengikuti kelas memasak di Yurico Japanese Home Cooking Class. Kelas ini menghadirkan kursus memasak hidangan tradisional Jepang dengan resep otentik serta aneka menu pendamping lain yang biasa disantap masyarakat Jepang. Tersedia juga kelas memasak khusus untuk vegan serta vegetarian. Semua kelas di sini dapat diikuti hingga empat orang. Artinya, setiap orang akan mendapatkan pengarahan satu per satu sehingga kamu benar-benar bisa mengasah keterampilan memasakmu di sini. 


Tsukiji Cooking




Kelas memasak yang ditawarkan Tsukiji Cooking terbilang cukup unik. Sesuai namanya, kelas ini menawarkan pengalaman memasak dengan menggunakan bahan-bahan segar langsung dari Pasar Tsukiji. Sebelum memulai kelas, peserta akan diajak mengunjungi pasar Tsukiji terlebih dahulu bersama seorang ahli untuk membeli makanan laut segar, lalu kembali ke studio masak untuk belajar cara membuat berbagai jenis sushi hingga hidangan pendamping. Tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan, karena kamu akan terlibat dalam semua proses memasak di sini, mulai dari pemilihan bahan hingga cara mengolahnya.

READ MORE ON THIS TOPIC