Yuk, Intip 5 Rekomendasi Coffee Shop Bernuansa Jepang Yang Menarik Untuk Dikunjungi | CoolJapan



Hingga saat ini, coffee shop masih menjadi tempat favorit semua kalangan terutama para millenial. Selain sebagai spot hangout, coffee shop juga kerap dijadikan tempat untuk mengerjakan tugas, hingga me time.   

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap coffee shop membuat kehadirannya semakin menjamur. Tak lagi hanya menawarkan sajian kopi, kini coffee shop juga berlomba untuk mengusung konsep desain interior yang instagrammable demi menarik pengunjung.

Salah satu yang menarik adalah coffee shop bernuansa Jepang. Baik dari segi interior hingga sajian yang ditawarkan, seluruhnya seakan mengingatkan kita dengan vibes ala Jepang yang khas. Clozette telah merangkum 5 rekomendasi coffee shop bernuansa Jepang yang menarik untuk dikunjungi. Kira-kira apa saja? berikut rangkumannya. 


Terasaya





Coffee shop yang satu ini berada di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Sesuai namanya, Terasaya berawal dari teras rumah sang pemilik yang disulap menjadi sebuah kedai kopi bernuansa Jepang yang unik. Coffee shop ini sengaja mengusung gaya kedai kopi ala Jepang yang lekat dengan nuansa minimalis.

Menariknya, Terasaya juga termasuk salah satu coffee shop dengan konsep cat friendly. Artinya, kamu bisa menikmati kopi sembari bermain bersama kucing di sini. Jika kamu tertarik mengunjungi coffee shop yang satu ini, pastikan kamu mencicipi beans roastery khas Jepang dan hidangan rekomendasi dari Terasaya, yaitu Shirataki Tofu dan Chicken Katsu.


Ejji Coffee Corner




Bagi kamu si penyuka minuman manis, artinya kamu wajib berkunjung ke coffee corner yang satu ini. Ejji Coffee Corner merupakan kedai minuman yang menyajikan sederet menu minuman kekinian yang ramah di kantong. Mulai dari es kopi, brown sugar boba, hingga menu terbarunya yaitu seri biscoff.

Coffee corner yang satu ini kian digemari sebab tak hanya menyajikan menu minuman yang menggugah selera, tetapi juga memiliki desain interior kedai yang unik. Ejji dikenal dengan desain rumah kayu khas Jepang yang minimalis dan instagrammable. Tak heran, Ejji selalu dipadati pengunjung terutama saat weekend atau hari libur nasional. Ejji telah hadir dengan beberapa cabang di Surabaya, untuk lebih lengkapnya kamu bisa langsung mengunjungi akun instagram @ejji.id.


Cremelin





Kini kamu bisa mengobati rasa rindumu pada Negeri Sakura dengan mengunjungi coffee shop yang satu ini. Cremelin merupakan coffee shop ala Jepang yang telah berdiri sejak tahun 2016 dan terletak di daerah Bandung. Didominasi oleh interior kayu yang minimalis, Cremelin akan mengingatkan kita pada desain rumah modern khas Jepang.

Coffee shop ini dikelola langsung oleh sang pemilik, yaitu Ong dan Ei, yang selalu turun tangan dalam setiap proses pembuatan kopi hingga menyajikan ke customer. Cremelin memiliki signature menu yang wajib dicoba, yaitu Midori yang terbuat dari perpaduan matcha dan lemongrass serta segelas hot cappucino.

Katamichi





Coffee Shop yang terletak di kawasan Brigjen Slamet Riyadi 97C, Malang, ini dikenal sebagai “The Little Tokyo” versi Kota Malang. Katamichi berhasil membawa unsur Jepang ke dalam desain interiornya yang minimalis dan didominasi oleh warna putih. Suasana ‘homey’ dari Katamichi membuat siapapun betah untuk berkunjung ke coffee shop yang satu ini. Jangan lewatkan salah satu menu favorit dari Katamichi yaitu Es Matcha Latte!

Semasa Kopi





Mengusung konsep minimalis yang terbilang berbeda dari kedai kopi lain, Semasa Kopi menawarkan pengalaman ngopi dengan suasana outdoor. Kamu bisa menikmati kopi ditemani suasana keramaian kota bersama sahabat di coffee shop yang satu ini. Semasa Kopi terletak di Jl.Diponegoro No.25, Semarang. Tertarik mengunjunginya, Clozetters?


READ MORE ON THIS TOPIC