Yuk Intip Rahasia Awet Muda Ala Perempuan Jepang | CoolJapan


Memiliki wajah yang sehat dan awet muda menjadi impian setiap perempuan. Berbagai cara pun rela dilakukan demi meraih kulit impian, mulai dari melakukan sederet treatment hingga menggunakan perawatan dengan bahan alami.


Bagi kamu yang ingin memiliki wajah yang sehat dan awet muda, kamu bisa mencoba tips perawatan wajah ala perempuan Jepang. Seperti yang diketahui, perempuan Jepang dikenal dengan kulitnya yang sehat, bersinar, dan kencang.


Terlepas dari gen yang memang berpengaruh besar terhadap kondisi kulitnya, perempuan Jepang juga rajin merawat kulitnya dari luar maupun dalam. Penasaran apa saja perawatan yang dilakukan seperti perempuan dari negeri sakura? Yuk, intip ulasannya berikut ini.


Mengonsumsi Teh Hijau

Hal pertama yang dilakukan perempuan Jepang untuk merawat kulit agar awet muda adalah mengonsumsi teh hijau. Seperti yang diketahui, teh hijau memiliki antioksidan tinggi yang dipercaya ampuh mengurangi peradangan akibat radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Selain memiliki sifat anti penuaan, teh hijau juga mengandung polyphneol catechin yang bermanfaat untuk mengembalikan sel-sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Tak hanya dapat dikonsumsi sebagai minuman, perempuan di Jepang biasa menggunakan teh hijau sebagai masker wajah.

Mempertahankan Tingkat Kolagen


Kolagen adalah salah satu kandungan yang cukup terkenal untuk mencegah kerutan pada kulit. Termasuk bagi para perempuan Jepang yang biasa menggunakan produk kecantikan yang kaya akan kandungan kolagen. Kandungan yang satu ini bisa kamu dapatkan dari asupan makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Jepang seperti dalam kaldu tulang, ikan, sayuran berdaun hijau, hingga ganggang spirulina.


Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari


Perempuan di Jepang begitu menghindari paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sinar matahari UVA dan UVB dapat merusak kulit dan mempercepat proses penuaan hingga menyebabkan timbulnya keriput dan flek hitam pada wajah.


Oleh sebab itu, perempuan Jepang selalu rajin menggunakan produk dan perawatan kulit yang mengandung tabir surya. Tips tersebut wajib kamu terapkan karena melindungi kulit dari sinar matahari sangat disarankan agar mengurangi proses penuan dini.


Rutin Melakukan Perawatan Kulit Dengan Minyak Bunga Camelia


Rahasia awet muda ala perempuan Jepang yang terakhir adalah rutin melakukan perawatan kulit dengan bunga camelia. Menurut perempuan Jepang, bunga camelia mengandung vitamin sebagai sumber yang kaya akan asam lemak Lonelic Palmastic dan Omega 6, serta mengandung antioksidan polifenol yang mampu membuat kulit sehat dan awet muda.


Selain itu, minyak camelia ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit yang dipercaya ampuh untuk menutrisi kulit. Berkat beragam manfaatnya, banyak perempuan Jepang yang menggunakan ekstrak bunga camelia dalam berbagai macam produk kecantikan, mulai dari skincare hingga produk perawatan rambut.


Mencuci Wajah Dengan Air Beras

Rahasia awet muda ala perempuan yang terakhir adalah mencuci wajah menggunakan air beras. Cara tersebut sudah lama dikenal dengan manfaatnya untuk membuat kulit wajah terawat dan awet muda.

Beras yang kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan dapat melindungi kulit dari penuaan dini, menenangkan dan membuatnya bercahaya. Tak hanya untuk wajah, air beras juga biasa digunakan oleh para perempuan Jepang untuk merawat rambutnya agar tetap sehat.

READ MORE ON THIS TOPIC