Yummy Breakfast Idea: Furutsu Sando! | CoolJapan

 

Are you team sweet or savorywhen it comes to food, Clozetters? Jika kamu penggemar makanan manis, Clozettepunya ide homemade fruit sandwich yang bisa kamu coba di rumah. Furutsu Sando,atau roti lapis isi buah, merupakan makanan khas Jepang yang sudah disajikansecara turun temurun sejak abad ke-19. Tekstur roti dan cream yang lembut,berpadu dengan buah-buahan segar, membuat sajian yang satu ini masih digemarihingga saat ini. Tampilannya juga amat menggugah selera, mengingatkanmu akan shortcakeyang lezat!

 

Terdapat beberapa poin pentingyang harus kamu ketahui sebelum membuat Furutsu Sando:

1. Kamu memerlukan cream dengan kandunganbutterfat yang tinggi agar dapat menyeimbangkan kadar air yang terdapat padabuah,

2. Bagi kamu penggemar teksturyang creamy dan milky, kamu bisa menambahkan susu kental manis dan campurkanpada cream sebagai pengganti gula,

3. Apapun buah yang kamu gunakan,pastikan untuk memotongnya secara simetris untuk menciptakan sandwich yangvisually pleasing. Yum!



Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat furutsu sando cukup mudah ditemukan, lo:

1. Japanese Milk Bread atau Shokupan, roti tawar dengan tekstur milky yang lembut dan fluffy

2. Heavy cream dengan butterfat minimal 36%

3. Susu kental manis, bisa juga digantikan gula

4. Ekstrak vanilla, bisa juga digantikan rum

5. Buah-buahan seperti stroberi, kiwi, dan manga

 

Cara membuatnya cukup mudah. Agar lebih jelas, kamu bisa mengintip Youtube video berikut:



Bagaimana, Clozetters? Tertarik mencoba resep Furutsu Sando sebagai sajian sarapan atau camilan soremu? Jika sudah membuatnya, kamu bisa share pengalamanmu mencoba Furutsu Sando di Lifestyle Community. Selamat mencoba!


READ MORE ON THIS TOPIC