3 Healing Places in Japan For Free! | CoolJapan

Sumber foto: Yokohama Yorha Photography


Healing healing, hilang! Hehe engga ya.. Siapa nih, Clozetters yang seneng jalan-jalan ketempat yang tenang? Nggak bakal salah pilih kalau ke Jepang! Tidak hanya dikenal dengan teknologi canggih, keindahan alam yang memukau, dan kekayaan budayanya yang mendalam, tetapi Jepang juga dikenal sebagai destinasi yang ideal untuk mencari ketenangan dan kesembuhan. Di antara hiruk-pikuk kehidupan perkotaan, ada tempat-tempat di Jepang yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman healing bagi para pengunjungnya secara gratis loh! Berikut ini adalah tiga tempat healing di Jepang.

 


1. Kamikochi, Nagano



Sumber foto: Fun Japan


Anak gunung pasti suka banget nih dateng kesini. Selain free, tempat ini cocok untuk hiking dengan view Pegunungan Alpen. Daerah ini merupakan bagian dari Chubu Sangaku National Park dan merupakan dataran tinggi sepanjang 15 km yang dikelilingi oleh pegunungan yang menjulang tinggi dan hutan hijau yang rimbun. Setiap tahun, Kamikochi tutup dari pertengahan November hingga pertengahan atau akhir April.


2. Asahi Funakawa Spring 



Sumber foto: Travel Japan


Tempat ini cocok banget untuk Clozetters yang senang mengabadikan bunga sakura dengan latar belakang pegunungan dan salju. Bunga ini bermekaran di sepanjang sungai Asahi Funakawa di Kota Asahi, Prefektur Toyama. Wisata ini dapat dikunjungi di Toyama ketika musim semi. Selain tempatnya yang indah, Asahi terkenal dengan karena mata air alaminya yang bersih dan segar. Airnya berasal dari sumber mata air pegunungan yang kaya akan mineral yang bisa menyehatkan bagi para pengunjungnya. Kapan lagi nih bisa healing ke tempat sebagus ini dengan free!



3.  Higashi Chaya District



Sumber foto: Japan Inside


Daya tarik utama Higashi Chaya District adalah arsitektur bangunan-bangunan tradisionalnya. Higashi Chaya District juga terkenal dengan rumah teh tradisionalnya, tempat para pengunjung dapat merasakan tradisi minum teh Jepang dengan cara yang otentik. Pengunjung diajak untuk duduk di atas tatami (lantai anyaman tradisional Jepang) sambil menikmati segelas teh hijau yang segar. Sambil menikmati minuman, mereka dapat mengagumi tata cara penyajian yang cermat dan seni rupa yang indah di sekitar ruangan.  Berjalan di Distrik Higashi Chaya, Clozetters akan merasakan suasana tenang berkat bangunan kayu bersejarah yang diterangi lampu jalan tradisional.

 


Ternyata di Jepang nggak hanya indah tetapi juga sangat bersahabat dengan ketenangan. Kita bisa menemukan tempat-tempat free yang bisa dinikmati secara gratis. Pengunjung dapat menemukan ketenangan dan kesembuhan dalam diri mereka sendiri, sambil merasakan pesona dan keajaiban Jepang yang mendalam. Clozetters yang akan berpergian ke Jepang jangan lupa untuk mampir ya!

 


READ MORE ON THIS TOPIC