5 Reasons to Visit Kyoto during Winter | CoolJapan

Sumber foto: Clozette Ambassador NataHsu


Kyoto mungkin bukan destinasi yang populer di musim dingin. Kota ini memang menjadi tujuan banyak wisatawan di musim semi dan musim gugur, namun, ternyata Kyoto juga memiliki pesona yang tak terelakkan di tengah putihnya salju, Clozetters. Penasaran apa saja yang disajikan kota yang merupakan rumah dari kuil-kuil menawan ini? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut! 



Deretan Lampion Indah 

 

Dikenal dengan suhu udara yang cukup ekstrem tak membuat Kyoto kehilangan keindahannya di tengah tumpukan salju. Sekitar pertengahan hingga akhir Desember, kamu bisa menjumpai lampion yang terpasang di area Arashimaya hingga Kita-Sagano. Lampion ini terpampang cantik, memberikan nuansa hangat ketika matahari mulai terbenam. Beberapa kuil juga buka di malam hari, cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan Kyoto dari sudut pandang yang berbeda. 

 

 

Semarak Tahun Baru di Kuil Ebisu, Gion 

 

Pada tanggal 8 – 12 Januari, Kuil Ebisu Kyoto yang terletak di Gion kerap dipadati oleh pengunjung yang ingin berdoa untuk keberuntungan di tahun baru, sekaligus menyaksikan festival Toka Ebisu. Di tanggal 9, arak-arakan dari Uzumasa ke Kuil Ebisu amat menarik untuk disaksikan, dan pada tanggal ini pula kuil dibuka sepanjang malam. Menarik sekali, ya! 

 


Hidangan Tradisional yang Hangat 


 

Jangan lewatkan sajian spesial yang semakin lezat dinikmati ketika musim dingin, seperti Kaburamushi, kombinasi lobak parut, putih telur, akar lily, akar gingko, dan jamur di atas daging ikan yang meleleh di lidah. Steamed Sushi yang merupakan sajian khas Kyoto juga akan menghangatkan tubuhmu. 



Cantiknya Bunga Plum yang Bermekaran 


 

Sebelum mekarnya bunga Sakura di musim semi, bunga Plum lebih dulu bermekaran di Bulan Februari. Kamu bisa menikmati keindahan bunga dengan variasi warna putih hingga merah muda ini di seluruh Kyoto. Area paling populer untuk menikmati keindahan bunga-bunga ini ialah Kuil Kitano Tenmangu yang merupakan rumah bagi hampir 2.000 pohon Plum. 

 

 

Berendam di Onsen

 

Bersantai di hangatnya pemandian air panas (onsen) di tengah sejuknya musim dingin menjadi hal yang tak bisa kamu lewatkan. Di Kyoto, terdapat penginapan tradisional atau ryokan yang menawarkan onsen di dalam ruangan. Jika ingin merasakan sensasi berbeda, berkunjunglah ke Kurama, desa kecil di sebelah utara Kyoto. Kurama Onsen hadir di area outdoor dengan pemandangan pegunungan yang memanjakan mata. 

 

Bagaimana, Clozetters? Siap berkunjung ke Kyoto di musim dingin mendatang? 

 

 

READ MORE ON THIS TOPIC