Ada Apa di Pulau Awaji? Destinasi Spesial Penggemar Anime! | CoolJapan

Sumber foto: @cindyrockss


Sebuah pulau di Laut Pedalaman Seto, Hyogo, Jepang, menyambut kamu para penggemar anime dengan destinasi seru, seafood segar, dan wisata alam yang cantik! Pulau ini terbilang “terpencil” karena nggak punya bandara atau stasiun kereta. Tapi tenang aja, ada bus yang beroperasi langsung dari stasiun dan bandara terdekat, kayak Stasiun JR Osaka, Stasiun JR Kobe, dan Bandara Kansai.

 

Terus, kalau aksesnya lumayan challenging, Pulau Awaji worth to visit nggak, sih? Read and decide for yourself!

 


Nijigen no Mori (Awaji Island Anime Park)



Sumber foto: Nigijen no Mori

 

Buat penggemar Naruto, Godzilla, dan Crayon Shinchan, jangan sampai ngelewatin theme park raksasa yang satu ini. Kayaknya dua hari aja nggak cukup buat ngiterin taman ini. Saking luasnya, kamu perlu naik tram car atau bus buat keliling-keliling.

 

Kabar baiknya, tiket masuknya free, loh! Yang berbayar adalah tiket wahana atau atraksi yang bisa kamu beli langsung, atau secara online kalau lagi peak season.



Hello Kitty Smile



Sumber foto: Live Japan

 

Kucing putih menggemaskan yang jadi favorit dari generasi ke generasi, Hello Kitty, juga punya taman hiburan sendiri di Pulau Awaji. Di dalamnya, kamu bisa foto-foto sama Hello Kitty, nonton di teater 360°, sampai bersantai di dek observasi yang mengarah ke laut.

 

Buat masuk ke sini, kamu butuh biaya 2,000 yen untuk dewasa (sekitar Rp 212 ribu) dan 8,00 yen untuk anak anak (sekitar Rp 85 ribu).

 

 

Awaji Puppet Theatre



Sumber foto: Live Japan

 

Mau coba hiburan yang beda? Mampir deh ke Awaji Puppet Theatre yang udah 500 tahun melestarikan seni tradisional khas Awaji. Di teater ini, kamu akan disajikan puppet show yang dimainkan gidayu-bush sebagai naratornya, sambil dengerin musik tradisional yang mengiringi sebagai background.

 

Meskipun dimainkan dalam Bahasa Jepang, nggak perlu khawatir karena ada audio guide dan penjelasan dalam Bahasa Inggris juga. Dalam sehari ada 4 pertunjukan yang masing-masing bisa kamu akses dengan harga 1,800 yen (sekitar Rp 190 ribuan).



Whirpool Cruise



Sumber foto: uzu-shio

 

Kalau suka aktivitas outdoor, kamu bisa nih cobain pesiar buat liat pusaran air di Selat Naruto. Lokasi pusaran air ini ada di antara Pulau Awaji dan Shikoku, bisa dilihat langsung dari atas kapal Uzushio.

 

Kalau udah ada rencana ke sini, lebih baik langsung beli tiketnya secara online buat ngamanin perjalanan di tanggal yang kamu mau. Terus, di hari keberangkatan, tinggal kumpul di Pelabuhan Fukura buat naik kapalnya. Harganya sekitar 2,500 yen atau setara Rp 265 ribu.

 

 

Awaji Hanasajiki Park



Sumber foto: @ri_chan_t via @ritoful_official

 

Nah, karena wisata ke kebun bunga lagi viral banget di mana-mana, kamu bisa mampir ke taman yang ditumbuhi bunga-bungaan sesuai musim ini. Kalau lagi musim semi dan musim gugur, taman ini ramai banget sama wisatawan yang mau nikmatin keindahan alamnya.

 

Lokasinya di sebelah selatan Gunung Awaji, terhampar seluas 15 hektar dengan pesona laut yang indah banget. Masuk ke sini gratis, tapi dikenakan parking fee kalau kamu naik mobil, Clozetters.

 

Gimana? Jadi pingin booking penerbangan ke Jepang lalu lanjut ke Pulau Awaji nggak, sih?

 

READ MORE ON THIS TOPIC