Best Things To Do Around Shirakawa-Go! | CoolJapan

This is an introduction of best villages in Shirakawa-go. Shirakawago dan Gokayama – kerap disingkat sebagai 'Shirakawa-go' – adalah nama kolektif dari sekelompok desa yang diberi status Warisan Dunia pada tahun 1995. Shirakawa-go merupakan salah satu tujuan wisata populer di Jepang. Kalian tidak dapat melihat kombinasi alam yang megah dan desa bersejarah yang tenang di tempat lain di Jepang, kecuali Shirakawago. Desa ini terdiri dari rumah-rumah tradisional dengan atap jerami dan curam yang disebut Gassho-Zukuri

Desa ini merupakan tujuan di mana kalian meluangkan waktu, berjalan-jalan dengan kamera di tangan dan menghirup sisi yang sangat berbeda dari Jepang, jauh dari kebisingan dan dengungan kota-kota besar. Clozetters dapat menikmati perjalanan ke Shirakawago sepanjang tahun karena desa ini menunjukkan wajah yang berbeda dari empat musim dengan indah: bunga sakura di musim semi, sawah hijau cerah di musim panas, dedaunan yang cantik di musim gugur, dan salju yang indah di musim dingin. 


Here are some of the things on offer once there: 

1. Mengunjungi Ogimachi Village 

Ogimachi adalah desa paling populer yang memiliki rumah Gassho-zukuri paling banyak di Shirawakago. Desa dan banyak rumah pertaniannya tetap menjadi rumah bagi keluarga lokal. Meskipun populer, Ogimachi mempertahankan sebagian besar karakter aslinya melalui aktivitas kehidupan sehari-hari yang berkelanjutan. Banyak juga rumah pertanian yang digunakan sebagai restoran, kafe, toko, museum, dan wisma tamu dengan beberapa kuil dan wihara yang terkenal. Bermalam adalah cara yang luar biasa untuk menikmati pemandangan di Desa Omigachi. 


(sumber foto: https://sangieisagirl.wordpress.com/2015/10/22/shirakawago-blog/)


 2. Take a Tour of the Wada House

Kunjungi Wada House dan pelajari lebih lanjut tentang keluarga Wada dan budaya mereka! Wada House adalah rumah bergaya gassho yang akan Clozetters temukan di Desa Shirakawago. Rumah ini dibangun pada Periode Edo (1603–1868) dan telah ditetapkan sebagai Important Cultural PropertyDi dalam rumah ini, Clozetters dapat melihat pajangan dan pameran sutera dan bagaimana rumah-rumah tradisional ini dibangun di masa lalu.


3. Strolling around in Shirakawa-go Kaido 

Jalan utama di Ogimachi dikenal sebagai Shirakawa Kaido. Di sepanjang jalan, Clozetters akan menemukan rumah pertanian, restoran, toko dan kios termasuk yang menjual makanan-makanan tradisional yang bisa dilewatkan. 


(sumber foto: https://www.snowmonkeyresorts.com/smr/takayama-city/things-to-do-in-shirakawa-go-where-to-stay/)

4. Berbelanja di Miyagawa Morning Market 

Jika Clozetters termasuk morning person, kalian akan dimanjakan di Miyagawa Morning Market. Terletak di sepanjang Sungai Miyagawa, pasar pagi ini terdiri dari toko dan kios yang menawarkan makanan lezat, buah dan sayuran segar, serta suvenir. Beberapa dari mereka bahkan menawarkan makanan gratis yang membuat kalian semakin ingin membeli produk mereka! 


(sumber foto: https://www.takayama-gh.com/en/tabaru/article/miyagawa_asaichi/


Gokayama lebih direkomendasikan untuk Clozetters yang senang ‘keluar jalur’, sedangkan Shirakawago dekat dengan tujuan populer lainnya seperti Takayama dan Kanazawa. Jika Clozetters ingin melihat sisi yang berbeda dari Tokyo dan Osaka, sangat disarankan untuk membuat rencana perjalanan di sekitar area Central Japan.

READ MORE ON THIS TOPIC