Biodef, Sabun Antiseptik Alami Tanpa Membuat Kulit Kering | CoolJapan

Sejak kecil tentunya kita sudah diajarkan oleh orang tua untuk merawat luka seperti goresan akibat jatuh. Sebagai pertolongan pertama, antiseptik merupakan salah satu produk yang harus tersedia di setiap rumah. Sering kali orang tua menjelaskan kegunaan antiseptik untuk mencegah terjadinya infeksi. Namun, apa sih sebenarnya antiseptik itu? Antiseptik merupakan senyawa kimia yang digunakan untuk menghambat dan membunuh pertumbuhan mikroorganisme, seperti virus, bakteri, dan jamur. Ada pun penjelasan dari WHO yang menyatakan antiseptik dapat digunakan pada jaringan tubuh tanpa merusak jaringan sehat disekitarnya.

Pada masa pandemi seperti saat ini, rasanya penggunaan antiseptik sangat meningkat. Saya sendiri menggunakannya dalam keseharian dalam kebutuhan rumah tangga, seperti untuk mencuci pakaian dan membersihkan lantai. Dengan adanya Covid-19 saya juga lebih memperhatikan sabun yang digunakan. Saya memilih sabun yang memiliki kandungan antiseptik untuk membersihkan tubuh, sayangnya jika terlalu sering digunakan dapat membuat kulit menjadi kering. Jika kamu memiliki permasalahan yang sama, Biodef hadir sebagai solusi!


Biodef merupakan sabun antiseptik dengan bahan aktif alami yang berasal dari Mentha Piperita Essence. Dipadukan dengan Natural Glycerin, sabun Biodef dapat memberikan #ExtraLayerofProtection untuk keluarga. Ada pun keunggulan dari Biodef yang patut kamu ketahui yaitu, 99,9% efektif lawan kuman, bakteri, dan virus yang bermutasi; dapat melindungi kulitmu tanpa membuatnya kering; dan mencegah kuman masuk ke dalam kulit.




Tersedia sabun mandi dan sabun cuci tangan Biodef diformulasikan dengan pH balanced 5.5 sehingga aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Biodef Hand Wash memiliki dua pilihan varian, yaitu Mint + Yuzu dan Mint + Green Tea. Saya berkesempatan untuk mencoba Biodef Hand Wash Mint + Green Tea dan berhasil membuat saya jatuh hati setelah beberapa kali pemakaian. Seperti yang diketahui, kegiatan mencuci tangan kini sangat meningkat untuk mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh. Biodef Hand Wash Mint + Green Tea dapat mejaga kelembapan tangan saya meski sering digunakan dan terasa begitu ringan. Aromanya perpaduan mint dan green tea-nya bercampur dengan baik yang menjadikan begitu berkelas.

Selanjutnya merupakan produk yang sangat saya nanti-nanti untuk digunakan, yaitu Biodef Natural Protection Body Wash. Tersedia dalam tiga varian, kamu dapat memilih Mint + Sea salt, Mint + Green Tea, dan Mint + Yuzu. Saya sangat menyukai aroma segar dari Biodef Natural Protection Body Wash Mint + Yuzu. Menurut saya, aroma segar dari buah Yuzu yang terkenal dibudidayakan di Jepang dan Korea ini dapat meningkatkan rasa semangat sehingga sangat cocok untuk digunakan ada pagi hari.




Sedangkan untuk aroma yang lebih lembut saya menggunakan Biodef Natural Protection Body Wash Mint + Sea salt. Walau tertera varian Mint + Sea salt, saya lebih mencium aroma cotton yang cocok digunakan pada malam hari atau untuk kegiatan santai. Sabun antiseptik alami ini mampu melindungi kulit dari kuman, virus, dan bakteri selama 12 jam, lo Clozetters. Kandungan surfactant-nya dapat membersihkan kotoran secara efektif dan melembutkan serta melembapkan kulit. Untuk sensasi busa yang melimpah saat mandi, kamu dapat menggunakan Biodef Natural Protection Body Wash dengnan puff.


Semua produk Biodef telah bisa kamu dapatkan dengan mudah, salah satunya di E-Commerce kesayanganmu, Tokopedia. Biodef Natural Protection Body Wash dan Biodef Hand Wash tersedia dalam berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan kebutuhanmu. Kamu bisa membelinya mulai dari harga Rp14.500,- hingga Rp84.000,-.

“Sebagai manufaktur dan produsen produk kesehatan keluarga, ditengah krisis Covid-19 saat ini Paragon terus menekankan pentingnya kebersihan di masyarakat. Dengan value utama kami untuk terus memberikan kebermanfaatan bagi pelanggan dengan cara mendengarkan kebutuhannya dan menciptakan produk yang di luar ekspektasi mereka. Bersama Biodef, kami akan terus melakukan edukasi tentang menjaga kebersihan tangan dan tubuh yang merupakan bagian integral dari kehidupan kita sehari-hari. Berkomitmen untuk memenuhi berbagai kebutuhan personal care yang berkualitas. Mengajak para Ibu seluruh Indonesia untuk terus memastikan bahwa keluarga selalu terlindungi, tetap bersih dan aman”, tutur dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK, VP of Research and Development PT Paragon Technology and Innovation.

READ MORE ON THIS TOPIC