Bukan Sembarang Sponge, Berikut Manfaat Dari Konjac Sponge Asal Jepang | CoolJapan

Siapa di sini yang senang melakukan perawatan wajah di rumah? Tidak hanya sekedar menggunakan skincare tetapi juga melakukan deep cleansing dan menggunakan masker layaknya di tempat facial. Jika kamu senang membersihkan wajah secara menyeluruh, sponge merupakan salah satu item yang patut diperhatikan kualitasnya. Banyak sekali pilihan sponge yang dapat kamu temui, tetapi tak semuanya memiliki tekstur lembut dan aman untuk kulit jika digunakan secara rutin.

Nah, salah satu yang berhasil menarik perhatian Clozette Crew adalah Konjac Sponge. Bukan merupakan item baru, sponge asal Jepang ini telah lama mewarnai dunia kecantikan Indonesia sejak beberapa tahun silam. Saya sendiri sering menemui Konjac Sponge dengan mudah di super market. Berbeda dari sponge wajah pada umumnya, yuk, kenali manfaat dari Konjac Sponge sebelum memutuskan untuk membelinya.


Sesuai dengan namanya, Konjac Sponge terbuat dari tanaman Konjac yang memiliki banyak manfaat, tak hanya untuk kecantikan tetapi juga kesehatan tubuh. Pada awalnya Konjac Sponge ditemukan oleh petani Jepang untuk memandikan bayi. Karena teksturnya yang lembut, kenyal, nyaman, dan efektif, penggunaan Konjac Sponge semakin meningkat hingga resmi menjadi bagian dari dunia kecantikan.




Rasanya Jepang selalu menjadi yang terdepan untuk urusan lingkungan dengan menggunakan barang yang berkelanjutan. Konjac Sponge terbuat dari 100% bahan alami, seperti nabati. Melalui manfaat tanaman, Konjac Sponge membantu menciptakan kulit cantik untuk semua penggunanya. Selain itu, Konjac Sponge dapat bertahan hingga satu bulan dan hanya membutuhkan kemasan yang minim untuk menjaga lingkungan.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa Konjac Sponge digunakan untuk memandikan bayi sehingga aman untuk digunakan pada kamu yang memiliki kulit sensitif. Konjac Sponge juga terkenal dapat digunakan oleh penderita eksim atopik, ruam yang biasa muncul pada lengan atau belakang lutut. Pada permukaan Konjac Sponge terdapat lapisan air untuk mengangkat sel kulit mati dan sebum berlebih yang menyebabkan komedo.

Lapisan air bersifat basa ini akan menetralkan dan mengurangi kotoran dan mengecilkan pori sambil membersihkan rambut halus. Kamu tak perlu khawatir akan membuat kulit lecet dan iritasi, karena lapisan air dari Konjac Sponge akan melindungi kulitmu. Kamu bisa mendapatkan wajah yang segar dengan menggunakan Konjac Sponge tanpa sabun, lo Clozetters!

Setelah mengetahui Konjac Sponge, apakah kamu berminat mencobanya?
Jika ya, jangan lupa untuk sharing pengalamanmu bersama Clozette dengan cara mengunduhnya di website Clozette Indonesia. Selain itu kamu juga bisa menggunakan hashtag #Clozetteid jika mengunduh di Instagram. Clozette dengan senang hati menunggu review-mu!

READ MORE ON THIS TOPIC