Clozette Crew Tried The Fluffiest Pancake In Town | CoolJapan


Bicara tentang kuliner, Jepangmemang selalu menginspirasi dengan keunikan berbagai sajiannya. Mulai darisushi, sashimi, dan olahan ikan segar lainnya, hingga dessert seperti cheesecake dan yang belakangan ini cukup fenomenal, fluffy pancake. Sejak tahun 2019lalu, foto dan video fluffy pancake memenuhi media sosial dan berhasil menarikperhatian para penggemar makanan. Berbekal rasa penasaran, saya menyempatkandiri untuk mencicipi makanan yang tengah populer ini di gerai Pan & Co. パンとー Japanese Fluffy Pancakes Pondok Indah Mall 1.

 

Berbalut interior berwarnakuning cerah, gerai ini memberi kesan yang ceria dan menyenangkan. Saya sampaidi gerai pada pukul 8 malam di hari kerja. Ternyata, peminat fluffy pancake inicukup banyak dan area makan yang ada tak terlalu luas, sehingga saya masihharus mengantre untuk mendapatkan tempat duduk. Jika berminat mampir, pastikankamu datang lebih awal untuk menghindari antrean yang mengular, ya, Clozetters.



Setelah mendapatkan tempat duduk, saya memesan menu favorit dari Pan & Co. パンとー Japanese Fluffy Pancakes, yakni Chizu Boba (Rp 59,000,-). Menu ini berisikan dua buah fluffy pancake yang disiram cream cheese, dengan topping brown sugar boba dan es krim vanila. Pramusaji yang menerima pesanan saya berkata bahwa pancake akan siap dalam waktu 15-20 menit karena sistem “made by order” yang diterapkan. Pancake hanya akan dibuat setelah order diterima untuk memastikan pelanggan mendapatkan sajian yang fresh tanpa pengawet dan perisa buatan. Uniknya, teknik memasak dari Jepang membuat pancake ini mengembang secara natural tanpa bantuan baking powder maupun baking soda.



 

Tak sampai 20 menit, Chizu Boba telah disajikan di meja saya. Diameternya tak sebesar pancake pada umumnya, namun sangat tebal dan jiggly. Pancake ini memiliki tekstur lembut sehingga mudah meleleh di lidah. Rasanya pun cenderung gurih dan jauh dari rasa amis putih telur. Disantap bersamaan dengan cream cheese, rasa yang dihasilkan menyatu dengan lezat dan tetap terasa ringan. Selanjutnya, saya mencoba pancake dengan menambahkan topping brown sugar boba dan es krim vanilla dalam satu suapan. Surprisingly, the taste mixed perfectly! Tak terasa berlebihan ataupun menimbulkan sensasi terlalu manis.

 


Selain Chizu Boba, Pan & Co. パンとー Japanese Fluffy Pancakes juga menyediakan menu pancake Original, Uji Matcha Adzuki dengan ice cream matcha dan kacang merah, Chocoreto Banana dengan saus cokelat dan banana brulee, Strawberry Miss You dengan dominasi buah strawberry yang segar, serta Fruit Parfait dengan buah kiwi, orange, dan strawberry. Bagi kamu yang tak terlalu suka makanan manis, Pan & Co. パンとー Japanese Fluffy Pancakes juga menyediakan varian savory pancake, toast, salad, pasta, bento, serta berbagai minuman yang dapat memanjakan lidah. Kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp 32,000,- hingga Rp 69,000,- untuk makanan dan mulai Rp 12,000,- hingga Rp 39,000,- untuk minuman.

 

Ingin segera mencicipi lembutnya pancake dari Pan & Co. パンとー Japanese Fluffy Pancakes? Kamu bisa langsung mengunjungi gerainya yang terletak di Pondok Indah Mall 1, Mall Kelapa Gading, Emporium Mall Pluit, dan Summarecon Mall Serpong.

 

READ MORE ON THIS TOPIC