Collab UNIQLO & Ines de la Fressange Berakhir setelah 1 Dekade? | CoolJapan


Selain punya deretan koleksi yang seasonless dan fungsional, koleksi kolaborasi yang dibawa UNIQLO juga jadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Nggak terkecuali collab UNIQLO dengan Ines de la Fressange, yang mana edisi Spring/Summer 2024 ini dikabarkan jadi koleksi “terakhir”, loh!


Yes, nggak terasa ternyata udah genap satu dekade kerjasama UNIQLO dengan Ines de la Fressange yang dimulai tahun 2014 lalu. Konsisten mengedepankan gaya French chic yang elegan, kolaborasi ini masih mempertahankan filosofi dari Ines de la Fressange: menghadirkan koleksi pakaian yang mengutamakan perempuan.








Sebagai koleksi penutup, musim ini Ines kembali membawa gaya basic khas Prancis yang stylish dan nyaman. Clozetters bisa melirik Jaket Coverall Denim yang berbahan ringan dan lembut, Rok Gather Katun Linen dengan siluet yang flowy, dan blus katun yang klasik menjadi item andalan dari sang desainer.


"Koleksi musim ini menjadi koleksi kolaborasi terakhir saya bersama UNIQLO. Segala sesuatunya yang direpresentasikan dari koleksi ini merupakan hasil yang telah kami capai bersama selama ini, dan saya bangga akan hal itu. Saya yakin koleksi ini bisa diterima dengan sangat baik oleh masyarakat. Sepuluh tahun sudah kerjasama ini berlangsung, dan saya menikmati setiap momen bersama UNIQLO, berkreasi bersama untuk membawa style "kasual elegan" kepada jutaan wanita di seluruh dunia. Mungkin pelanggan akan kecewa karena tak bisa lagi menemukan koleksi Ines selepas koleksi musim Spring/Summer 2024 ini, tetapi jangan khawatir! Karena sekarang ini saya sedang menggarap project baru untuk menghadirkan kembali gaya Parisian Chic untuk kalian," tutur Ines de la Fressange.

 

Koji Yanai, Senior Executive Officer Fast Retailing Group berkomentar, "Awal kolaborasi kami dengan Ines terasa seperti takdir. Semuanya bermula ketika saya menemukan kalimat dari buku atau artikel wawancara beliau yang mengatakan "UNIQLO adalah favorit saya." Kolaborasi yang telah berlangsung selama 10 tahun ini merupakan yang terlama bagi UNIQLO. Sepanjang perjalanan bersama UNIQLO, Ines terus mengekspresikan gaya Parisian Chic yang beliau tuangkan dalam koleksi-koleksi estetik. Hal yang khas Ines adalah tampilan yang simpel dan chic, namun tidak melupakan unsur playful di saat yang bersamaan. Saya yakin ini semua berakar dari cara berpikiran Ines yang sederhana dan selalu positif. Ines adalah sosok perempuan berkarakter cerdas, lugas dan selalu terhias senyum di wajahnya. Saya yakin pelanggan kami akan suka dengan koleksi ini yang menandai penghujung perjalanan bersama kami. Kepada Ines, saya sampaikan terima kasih saya untuk kerjasama yang sangat indah selama 10 tahun ini."

 

Wah, cukup mengharukan ya, cerita kolaborasi yang laksana “jodoh” antara UNIQLO dengan Ines de la Fressange ini. Buat Clozetters yang penasaran, kamu udah bisa cek langsung koleksinya di store UNIQLO sejak 5 April 2024 lalu.


READ MORE ON THIS TOPIC