Contact Lens Dengan Pelembab Alami Yang Nyaman Di Mata | CoolJapan


Pemilik mata sensitif mana suaranya? Well, we shared the same problem, Clozetters. Sudah setahun belakangan, mata saya tak bisa memakai contact lens dengan merek tertentu. Jika dipaksakan, kedua mata saya tiba-tiba memerah, tak nyaman, bahkan terasa perih dan panas. Sepertinya mata saya menilai contact lens ini sebagai benda asing lalu mengeluarkan reaksi alergi. Hal tersebut membuat saya sedikit jera dan memilih menggunakan kacamata dalam kegiatan sehari-hari.

 

Beruntung, minggu lalu saya diperkenalkan dengan SEED, sebuah brand contact lens yang berasal dari Jepang. SEED memiliki berbagai varian contact lens, dan saya mencoba produk unggulan mereka, SEED 1dayPure moisture. Merupakan contact lens harian, SEED 1dayPure moisture berwarna bening dengan kadar air 58%. Cukup untuk mata saya yang tergolong kering dan sensitif. Ukuran diameternya terbilang normal, yakni 14.2 mm. 





Sebelum memulai review, saya akan menjelaskan terlebih dahulu keunikan SEED 1dayPure moisture yang berbeda dari contact lens harian lainnya, yakni:


1. SEED 1dayPure moisture dijual dalam kemasan box, dan satu box-nya berisikan 32 pcs. Yay, ada ekstra 2 pcs lebih banyak dibandingkan merek contact lens harian lainnya!

2. Produk-produk SEED, temasuk SEED 1dayPure moisture ini, merupakan 100% made in Japan yang sudah terjamin aman dan berkualitas tinggi

3. SEED 1dayPure moisture mengandung pelembap alami dari ekstrak ganggang dan rumput laut, sehingga aman di mata dan tidak menimbulkan reaksi alergi

4. Tak hanya tersedia dalam ukuran minus, SEED 1dayPure moisture ternyata memiliki ukuran plus. Range-nya mulai dari +5.00 hingga -16.00

5. SEED 1dayPure moisture sudah dilengkapi dengan teknologi penyerap sinar UV


Box kemasan SEED 1dayPure moisture didominasi dengan warna putih dan biru. Ketika membuka box tersebut, saya menemukan 8 strip yang masing-masing berisikan 4 pcs contact lens dalam wadah plastik. Masing-masing wadah SEED 1dayPure moisture dilengkapi keterangan ukuran minus atau plus-nya. Sangat berguna bagi saya dengan ukuran minus yang berbeda antara mata kanan dan kiri.





Ketika dikeluarkan dari wadah, contact lens SEED 1dayPure moisture memiliki lensa berwarna kebiruan dengan tekstur yang lentur. Cukup tipis, contact lens ini terasa sangat nyaman dan menempel di bola mata dengan sempurna. Setelah diaplikasikan pada mata, saya tak merasakan perih, panas ataupun kemerahan. Bahkan, mata saya terlihat lebih jernih daripada biasanya.

 

Saya mencoba contact lens ini seharian, dari pukul 7 pagi hingga pukul 10 malam. Total pemakaian sekitar 15 jam. Selama pemakaian, saya tetap menggunakan tetes mata khusus contact lens selama 6-7 kali. Meskipun beberapa kali terasa kering, mata saya tetap cerah dan tak mengeluarkan reaksi alergi. Praktis dan mudah digunakan, contact lens ini juga tak perlu direndam lagi karena merupakan produk sekali pakai. Definitely my On-The-Go contact lens!




Tertarik mencoba? Kamu bisa mendapatkan free sample SEED 1dayPure moisture melalui Instagram @seedcontactlens, lho. Selain contact lens harian ini, SEED juga memiliki contact lens khusus cylinder dan contact lens progressive. Segera follow dan DM untuk info lebih lengkapnya ya, Clozetters.

 

READ MORE ON THIS TOPIC