Daikoku Futo: Nongkrong Asyik Para Petrolheads di Yokohama! | CoolJapan

Sumber: GetYourGuide.com


Jepang, negeri sakura yang gak cuma pandai bikin ramen enak, tapi juga jadi mesin pencetak mobil keren di dunia! Toyota, Honda, Nissan, Lexus, dan Mitsubishi jadi tokoh utama yang ngisi jalanan dengan mobil-mobil kece.


Nah, kalo kamu lagi di Jepang dan kebetulan pecinta modifikasi, jangan lupa mampir ke suatu tempat yang legendaris abis: Daikoku PA (Parking Area) di Pelabuhan Yokohama.


Daikoku Futo bukan sekadar tempat parkir biasa, tapi saksi hidup sejarah modifikasi mobil di Jepang. Keren banget karena disebut-sebut sebagai JDM (Japan Domestic Market) Heaven. Tempat ini kayak panggung buat mobil-mobil eksotis dengan sentuhan modifikasi ala JDM.


Pilih Waktumu: Supercar atau Modifikasi Jalanan


Kumpul-kumpul di Daikoku gak punya jadwal resmi, gak ada grup sosial media yang koordinasiin acara. Tapi menurut tradisi, kalo kamu mau liat mobil mahal (Lamborghini, Ferrari, dll.) datang aja pas Minggu pagi. Kalo kamu lebih suka mobil modifikasi jalanan, datang pas Jumat atau Sabtu malam. Jadi, atur rencana sesuai selera mobil kamu, ya!



Sumber: MotorFlair.com



Sumber:  TripAdvisor.com

Tips Buat Kamu yang Pengen Nongkrong di Sini


Eits tapi, kamu gak bisa naik kereta atau bus kota ke Daikoku PA, karena bertempat di pulau buatan di Teluk Yokohama. Meski bisa naik taksi, tapi pulangnya bisa jadi uji nyali, apalagi kalo kamu pulang malem-malem.



Sumber: Wikipedia.com


Catatan Penting: Jangan Bikin Ribet dan Tetap Respect


Daikoku PA sering rame di atas jam 9 malam, dan polisi bisa bubarin kapan aja buat hindari kerumunan. Kalo kamu gak ngerti bahasa Jepang, suara dari megafon polisi berarti sinyal buat cabut dari situ.


Kalo Daikoku PA tutup, masih ada Tatsumi PA dan Shibaura PA sebagai alternatif. Tempatnya mungkin lebih kecil, tapi mobil-mobil yang bisa kamu liat tetep kece banget!


Jadi, kalo kamu lagi di Yokohama dan pengen ngalamin kumpul-kumpul mobil seru, Daikoku Futo tuh jadi destinasi wajib. Rasakan serunya malam-malam penuh otomotif di Jepang!


READ MORE ON THIS TOPIC