Designer Jepang Menyulap Airbag Menjadi Pakaian | CoolJapan

Seperti yang telah diketahui, dunia fesyen kini tak hanya mengutamakan kualitas produknya. Pemilihan bahan dan pewarna ramah lingkungan rasanya telah menjadi keharusan demi menjaga keseimbangan alam. Jika biasanya kita sudah sering menemukan pakaian terbuat dari bahan daur ulang plastik atau sisa bahan, dunia fesyen kembali memberi kejutan. Ryohei Kawanishi, seorang designer asal Jepang mengalihkan pandangannya kepada mobil bekas dan menyulap airbag sebagai bahan rancangan pakaiannya.

Bertajuk “Air Garments”, koleksi produk fesyen berbahan airbag ini menciptakan jaket, celana, dan topi. Untuk menciptakan koleksi unik ini, Ryohei Kawanishi berkolaborasi dengan Nishikawa Shokai, seorang pendaur ulang suku cadang mobil. Dalam pembuatannya Ryohei Kawanishi membutuhkan waktu tiga tahun, mulai dari mengolah airbag menjadi tekstil hingga sempurna untuk dikenakan.


Ryohei Kawanishi sendiri merupakan seorang designer lulusan Central Saint Martins College of Art dan Design di London. Setelah itu melanjutkan pendidikannya ke New York dan mendapatkan gelar MFA Fashion Design di Parsons The New School for Design. Ryohei Kawanishi sendiri akhirnya meluncurkan labelnya bernama LANDLORD. Jadi tak heran jika Ryohei Kawanishi terus berhasil membawa kejutan dengan karyanya. Penasaran dengan koleksi Air Garments? Berikut koleksinya:



Sumber foto: nishikawashokai.jp


Sumber foto: nishikawashokai.jp


Sumber foto: nishikawashokai.jp


Sumber foto: nishikawashokai.jp

READ MORE ON THIS TOPIC