Hal yang Wajib Kamu Tau Sebelum Ke Jepang! | CoolJapan

Sumber foto: @pere_peri_peru_


Jepang adalah negara yang kaya akan budaya yang unik, teknologi canggih, dan pemandangan alam yang menakjubkan. Namun, sebelum memulai perjalananmu ke negeri matahari terbit ini, agar pengalamanmu lebih lancar dan menyenangkan, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui nih Clozetters!

 

Etika Sosial



Sumber foto: itsmarjudgelove.tumblr.com


Jepang sangat memperhatikan tata krama dan etika. Kalau berkunjung ke Jepang kamu harus bersikap hormat kepada budaya lokal. Sederhana seperti memberikan uang dengan dua tangan saat bertransaksi, menjaga suara agar tetap rendah di tempat umum, serta menghormati aturan di kuil dan tempat-tempat suci.


Transportasi Publik



Sumber foto: Japan Horizon


Yang terkenal di Jepang adalah sistem transportasi. Jepang sangat efisien, terutama kereta api Shinkansen yang terkenal cepat dan tepat waktu. Nah, kalian wajib membeli Japan Rail Pass sebelum berangkat untuk menghemat biaya perjalanan selama beberapa hari. Selain itu, kamu juga harus tau jam-jam sibuk karena kereta akan sangat padat!



Bahasa dan Komunikasi



Sumber foto: sugoii-japan.com


Meskipun Jepang memiliki banyak tempat wisata, kita sebagai turis pun setidaknya bisa menggunakan bahasa jepang untuk mengucapkan seperti halo, terima kasih. Walaupun sedikit, mereka akan menghargai usaha kita karena mereka sangat menjunjung tinggi bahasa dan budaya.


Nikmat Kuliner



Sumber foto: Bon Travel


Sushi dan ramen emang jadi must-try food kalau lagi di Jepang, tapi banyak loh makanan enak dan popular yang wajib kamu explore. Kalian wajib coba hidangan lokal seperti okonomiyakitakoyaki, atau soba. Pastikan untuk menjaga etika saat makan, dengan mengucapkan "itadakimasu" sebelum makan dan "gochisousama deshita" setelah selesai makan.



Keberadaan Uang Tunai



Sumber foto: The Wall Street Journal


Jangan lupa nih Clozetters, meski Jepang terkenal modern, ternyata masih banyak toko yang hanya menerima uang tunai. Jadi kalian wajib bawa cukup cash, terutama kalau belanja di daerah pedesaan atau toko-toko kecil yang bisanya nggak terima kartu kredit.



Sekarang sudah tau kan, apa yang harus disiapkan sebelum ke Jepang? Yuk, persiapkan diri dengan pengetahuan ini biar perjalanan ke Jepang makin seru!




READ MORE ON THIS TOPIC