Hangatnya Perayaan Hari Anak Di Jepang Dengan Sajian Lezat | CoolJapan

Terdapat hari kasih sayang yang dikhususkan untuk seseorang, seperti kekasih dan orang tua. Biasanya hari tersebut dirayakan dengan penuh kehangatan dengan memberikan kado atau makan bersama. Jika di Indonesia rasanya awam terdengar, di Jepang terdapat Kodomo no Hi atau Hari Anak. Disunting dari website Japanesestation, Kodomo no Hi jatuh pada tanggal 5 Mei.

Kodomo no Hi dirayakan dengan beragam festival menarik, mendekorasi rumah dan menyajikan hidangan yang tak hanya lezat tapi bergizi untuk anak. Penasaran dengan hidangan apa yang biasanya disajikan, berikut lima menu yang biasanya tersedia di atas meja saat Kodomo no Hi:





Salad Kentang

Menjadi menu makanan pembuka, salad kentang patut kamu icipi. Salad yang terbuat dari kentang layakya mashed potato ini dicampur dengan sayuran, seperti timun Jepang, wotel, dan bawang Bombay.

Hambagu

Jika kamu pecinta kartun Jepang, maka hidangan mewah yang satu ini tak asing lagi.Hambagu adalah daging hamburger khas jepang yang sangat digemari oleh anak-anak Jepang. Terbuat dari daging giling dengan campuran bawang Bombay, Hambagu biasanya disajikan dengan saus khusus.

Chikuzenni

Chikuzenni adalah hidangan yang serupa dengan Nishime dengan pembuatan yang lebih mudah namun tak kalah lezat. Hidangan sehat ini terdiri dari sayuran dan protein yang dimasak dengan dashi, kaldu khas Jepang.

Sekihan

Pada hari bahagia, Sekihan menjadi hidangan yang tak dapat terlewatkan. Nasi kukus yang dimasak dengan kacang merah ini terlihat begitu berbeda dan menggoda selera.

Kashiwa Mochi

Mochi merupakan salah satu hidangan penutup khas Jepang yang terkenal akan kelezatannya. Terbuat dari kue beras dengan pasta kacang yang manis, Kashiwa Mochi memiliki perbedaan tersendiri. Hidangan ini disajikan dengan balutan daun ek yang memiliki arti keberuntungan dan kemakmuran.

READ MORE ON THIS TOPIC